Breaking News

Arus Bawah Pengurus Gerindra Gunungkidul Membelot Dukung Mayor Sunaryanya


Nglipar, (suaragunungkidul.id)--Pasca pendaftaran para bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul semakin memanas. Walaupun diketahui SK Rekomendasi dari DPP Gerindra diberikan kepada Sutrisna Wibawa - Mahmud Ardi Widanto, ratusan kader dan pengurus arus bawah justru membelot mendukung bakal pasangan Cabup dan Cawabup Sunaryanta - Heri Susanto.

Perpecahan ditubuh Gerindra sendiri terjadi setelah mantan Ketua DPC Gerindra Gunungkidul Ngadiyono berbeda pandangan politik dengan Ketua DPC Gerindra yang baru Purwanto.

"Kami datang membawa ratusan kader Gerindra untuk mendukung Mayor Sunaryanto semua pengurus hingga tingkat Kalurahan,"Kata Ngadiyono saat menyatakan dukungannya di kediaman Sunaryanta Kwarasan Wetan,  Kalurahan Kedungkeris,  Kepanewon Nglipar. 

Menurut Ngadiyono, dia melihat dan meyakini atas kemenangan Sunaryanta. Sehingga  dia mengajak semua kader untuk berani menyatakan nurani mendukung penuh pasangan yang diusung oleh partai Golkar dan PKB ini.

Dalam kesempatan tersebut hadir juga Ketua DPD Golkar DIY Gandung Pardiman yang membakar semangat kader Gerindra yang dengan berani memilih Sunaryanta.

"Ini adalah kader militan Gerindra yang berani menggunakan nurani dengan memilih mendukung Mayor Sunaryanta. Ini luar biasa kader militan," ucap Gandung diikuti riuh tepuk tangan sedikitnya 600 pengurus Gerindra se-Gunungkidul. 

Menurut dia, langkah mendukung Sunaryantola sangat tepat. Sebagai kaum yang mewakili gerakan muda langkah cepat Sunaryanta dibutuhkan untuk mewujudkan perubahan di Gunungkidul.

"Konsep Gunungkidul membangun sangat tepat dilakukan kaum muda yang berani dan mampu berlari," katanya.

Redaksi

Tidak ada komentar