Breaking News

Bapaslon Sunaryanta - Heri Susanto Deklarasi Di Tengah Laut

Girisubo, (suaragunungkidul.id)--Bakal Calon Bupati - Wakil Bupati Gunungkidul Sunaryanta - Heri Susanto medeklarasikan diri di tengah laut, Sabtu (19/09/2020). Di kawasan dermbaga pantai Sadeng Bapaslon yang didukung oleh PKB dan Golkar tersebut bertekad memperhatikan nasib nelayan secara khusus. 

Bacabup Sunaryanta mengutarakan,  deklarasi di tengah  laut tersebut memang direncanakan sejak awal. Hal itu sebagai wujud dan komitmen bersama pasangan Sunaryanta - Heri Susanto kedepan menyongsong abad Samudera Hindia. 

"Demi kemuliaan martabat Jogja saya mengambil dari visi pemerintah Provinsi. Karena kita di wilayah Yogyakarta khususnya Gunung Kidul yang memiliki garis pantai kurang lebih 70 kilometer, disitu kita memiliki potensi laut yang luar biasa. Disitulah pembangunan Gunungkidul yang akan berkonsentrasi terhadap Kelautan,"kata Sunaryanta. 

Kedepan jika mendapat amanah dari rakyat untuk memimpin Gunungkidul, dirinya juga akan memperhatikan nasib para nelayan dengan memberikan pelatihan khusus.

"Nelayan kita banyak yang berasal dari luar Gunungkidul,  sehingga kedepan bagaimana kita memberikan pelatihan khusus,  ini penting, "imbuhnya. 

Senada dengan Sunaryanta, Bacawabup pendampingnya yakni Heri Susanto mengatakan, deklarasi di tengah lepas pantai ini menjadi bukti nyata dan komitmen bersama untuk kedepan mengoptimalkan semua potensi yang ada. Menurut Heri,  seluruh pihak juga sudah memahami betapa luar biasanya potensi kekayaan alam di Gunungkidul khususnya laut. 

"Kami berkomitmen secara bersama -sama Insyaallah kami akan mengoptimalkan kekayaan alam laut ini untuk kepentingan masyarakat Gunungkidul seluas - luasnyanya,"kata Heri. 

Menggunakan sejumlah Kapal, Sunaryanta dan Heri Susanto diikuti oleh ratusan pendukungnya melaut dari dermbaga perairan pantai Sadeng di Kalurahan Songbanyu, Kepanewon Girisubo.

Tidak ada komentar