Breaking News

Dukung Pemilu Damai, Banser Datangi Kantor KPU


Wonosari, (suaragunungkidul.com)--Demi mendukung pemilu yang damai pada gelaran Pilkada Gunungkidul Barisan Ansor Sebaguna Satkorcab XI-05 Gunungkidul mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dukungan disampaikan bertujuan sebagai wujud 
menjaga dinamika kehidupan bermasyarakat dan mendukung stabilitas keamanan.

Ketua PC Ansor Gunungkidul Lutfi Haris Mahfud mengatakan bahwa,  pelaksanaan pemilihan Bupati - Wakil Bupati di Gunungkidul saat pandemi Covid-19 memasuki tahapan kampanye. Menurut Lutfi masa kampanye akan semakin meningkatkan tensi politik dan berpengaruh pada kehidupan sosial bermasyarakat. 

"Banser sebagai bagian dari masyarakat adalah badan semi otonom Ansor yang memiliki hak politik secara pribadi, namun lepas atau tidak terbentuk dalam wadah Parpol apapun dan terlepas dari kepentingan parpol,"ujarnya,  Selasa (29/09/2020)

Sebagai ormas non partai politik Banser berupaya  berpartisipasi dan berperan aktif  bersama TNI Polri dalam menjaga stabilitas keamanan di Gunungkidul  pada umumnya. Selain itu dia menekankan bahwa dukungan Pilkada Damai adalah sebagai perekat hubungan antar umat selama pelaksanaan pemilu tahun ini. Selain mendukung KPU, ormas yang dikenal dengan yel yel Hubbul Wathan Minal Iman ini  juga mengajak kepada Simpatisan paslon, relawan dan seluruh warga masyarakat untuk bersama-sama menciptakan Pilkada Damai.

"Kita ciptakan Pilkada damai, hilangkan permusuhan dan meminimalisir perpecahan dan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 selama pelaksanaan kampanye,"katanya.

Tidak ada komentar