Breaking News

Faktor Ekonomi, Hamzah Nekat Gantung Diri

Paliyan, (suaragunungkidul.net)--Peristiwa bunuh diri dengan cara gantung diri lagi - lagi kembali terjadi di wilayah Kabupaten Gunungkidul, Selasa (29/09/2020). Hamzah Arfah Susanto (36) warga Padukuhan Watugilang, Kalurahan Mulusan,  Kepanewon Paliyan nekat mengakhiri hidupnya lantaran permasalahan ekonomi. 

Informasi yang berhasil dihimpun,  peristiwa tersebut diketahui sekira pukul 13.30 WIB saat ibu korban Kastinah (65) hendak membangunkan korban yang sejak pagi masih tidur. Sesampainya di depan kamar korban pintu kamar dalam keadaan terbuka dan betapa terkejutnya ketika Kastinah justru melihat anaknya sudah dalam keadaan gantung diri.

Lantaran panik, Kastinah kemudian berteriak meminta pertolongan kepada Wihan Nurdiansah (40) yang tak lain adalah kakak korban. Karena kakanya tidak tega melihat korban dalam keadaan tergantung,  dibantu warga sekitar korban diturunkan dengan cara memotong seutas tali yang digunakan korban untuk bunuh diri. 

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan kepada Polsek Paliyan. mendapatkan laporan tersebut Kapolsek Paliyan AKP Edy Purnomo langsung memerintahkam jajarannya untuk melakukan olah TKP.  Saat dilakukan pemeriksaan tidak ada tanda - tanda penganiayaan di sekujur tubuh korban,  peristiwa tersebut murni bunuh diri. 

Didapat informasi bahwa menurut keterangan dari pihak keluarga, maupun dari teman dekatnya korban nekat melakukan aksi bunuh diri karena faktor ekonomi.

Tidak ada komentar