Breaking News

FKAM dan Komunitas Media Sedekah Air Bersih Untuk Negeri, Kedungpoh Tak Akan Kekeringan Lagi


Nglipar, (suaragunungkidul.net)--Forum Komunikasi Aktifis Masjid (FKAM) Yogyakarta dan Komunitas Media Online menyalurakan bantuan sumur gali dan pipanisasi di wilayah Padukuhan Kedungpoh Tengah,  Kalurahan Kedungpoh,  Kepanewon Nglipar, Minggu (27/09/2020). Kegiatan tersebut merupakan kepedulian FKAM sedekah air bersih untuk negeri di wilayah yang mengalami dampak kekeringan khususnya di Gunungkidul.

Ketua DPW FKAM Yogyakarta Panca Prasetya mengatakan bahwa, bantuan yang diterima oleh warga Padukuhan Kedungpoh Tengah, Kalurahan Kedungpoh,  Kepanewon Nglipar tersebut berasal dari para donatur, Komunitas Media, Ormas, Baitul Mall dan FKAM di wilayah Yogyakarta. Dalam pengerjaannya sumur gali dan pipanisasi itu dikerjakan sejak  Februari 2020. 

"Baru kami serahkan kali ini karena sebelumnya masih ada kekurangan pipa peralon. Semoga bermanfaat bagi warga, jaga apa yang bisa kami berikan agar terus bisa membantu meringankan beban masyarakat,"ujar Panca ditemui usai acara peresmian. 

Dikesempatan yang sama Kapolsek Nglipar AKP Suyanto juga memberikan bantuan berupa pipa peralon sebanyak 25 batang.  Pihaknya berharap setelah diresmikan, sumur gali tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga masyarakat. 

"Semoga apa yang telah kita berikan ini dapat bermanfaat terlebih saat musim kemarau seperti ini warga membutuhkan air bersih, "imbuhnya. 

Dalam acara peresmian sumur gali dan pipanisasi tersebut juga dihadiri oleh Panewu Nglipar Sukamto, Lurah Kedungpoh Suyono dan warga masyarakat penerima bantuan.

Redaksi

Tidak ada komentar