Breaking News

Gara - gara Tabung Gas Bocor, Rumah Yatimah Ludes Di Lalap Si Jago Merah



Playen, (suaragunungkidul.id)-Sebuah rumah milik Yatimah (70) warga Padukuhan Banyusoca, Kelurahan Banyusoca, Kapanewon Playen habis terbakar pada Sabtu (12/9/2020) peristiwa kebakaran tersebut terjadi pukul 11.00 WIB yang disebabkan tabung gas bocor.

Menurut informasi di lokasi kejadian, bahwa perempuan yang tinggal bersama dengan cucunya ini sebelum kejadian meminta tolong tetangganya Lutfi Azizah (32) untuk menggantikan tabung gas LPG berukuran 3 kg untuk keperluan memasak.Diduga akibat pemasangan regulator yang belum terpasang sempurna menimbulkan adanya kebocoran gas dari tabung LPG.

Dikatakan oleh Lutfi bahwa setelah di lakukan pemasangan tabung dan mencoba menghidupkan kompor, tiba-tiba terdengar suara ngeses dari arah regulator. Dengan cepat api menyambar, dan membakar bagian dapur.

"Melihat adanya api yang membesar saya lari keluar rumah untuk menyelamatkan diri dan meminta pertolongan,"ungkap Lutfi

Dahlan Arifin (32) salah salah satu tetangga korban yang rumahnya tak jauh dari lokasi kejadian mengatakan bahwa Api dengan cepat membesar dan menghabiskan isi rumah yang terbuat dari kayu.

"Saya bersama warga sekitar, mencoba memadamkan api dengan peralatan sederhana,"Jelas Dahlan.

Tak berselang lama 2 armada pemadam kebakaran, di bantu oleh warga, personil Kepolisian, TNI, dan relawan berhasil memadamkan kobaran api. Namun akibat besarnya api rumah, sepeda motor, surat-surat berharga dan perkakas rumah tidak ada yang bisa di selamatkan.

Kapolsek Playen, Hajar Wahyudi yang saat itu juga berada di lokasi kejadian mengatakan bahwa insiden ini murni karena kelalaian ketika sedang mengganti tabung Gas. Dan kerugian yang diakibatkan ditaksir mencapai Rp 115.000.000,-.

"Mengingat rumah tidak lagi bisa ditempati, untuk sementara Bu Yatimah dan cucunya di ungsikan dulu ke rumah tetangga terdekat," Pungkas Hajar wahyudi

EkanWahyu

Tidak ada komentar