Breaking News

Kalurahan Nglindur Jadi Kampung Tanggap Nusantara Pertama Di Girisubo





Girisubo,(saragunungkidul.net)--Plt Panewu Girisubo Agung Danarta meresmikan tiga bangunan yang berada di Kalurahan Nglindur,  Kepanewon Girisubo,  Sabtu (19/09/2020). Salah satu bangunan tersebut yakni rumah Kampung Tanggap Nusantara (KTN). 
 
Plt Panewu Girisubo Agung Danarta mengatakan bahwa, pembangunan gedung tersebut menggunakan anggaran yang masuk dalam APBDES. Menurutnya dengan dibangunnya rumah KTN  diharapkan mampu merubah cara pandang masyarakat sebagai tolok ukur Kalurahan pertama yang mempelopori KTN di Girisubo.

"Harapan saya ini bukan karena pak Lurah ngirit anggaran karena meresmikan langsung tiga tempat, sebagai upaya mempersiapkannya, akan tetapi memang bersiapan bagi masyarakat Nglindur sebagai kalurahan pertama yang dikukuhkan sebagai KTN," jelas Panewu.

Sementara itu Kapolsek Girisubo Iptu Wasdiyanto yang memberi sambutan penutup, mendukung penuh atas diresmikannya KTN di wilayah Kalurahan Nglindur.  Kapolsek menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Lurah Nglindur Supriyana lantaran Nglindur sudah menjadi kalurahan pertama yg mendirikan KTN. 

" Apreasi saya ucapkan kepada bapak Lurah yang sudah membantu program KTN.  Harapan saya kedepan ini mampu membawa masyarakat Nglindur lebih baik seperti motto KTN yang empat poin yaitu, ekonomi, pendidikan  budaya, kesejahteraan," terang Kapolsek.

Selain rumah KTN, dalam kesempatan tersebut juga diresmikan bangunan lain yakni, Gedung PAUD, dan ketahanan pangan tanaman Hidroponik.

Tidak ada komentar