Breaking News

Launching Kampung Tangguh Nusantara Jadi Percontohan Di Kepanewon Saptosari


Saptosari (suaragunungkidul.id)--Kasubdit Bintibsos Polda DIY, AKB Cahyo Wicaksonomelounching Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di Kelurahan Ngloro, Kapanewon Saptosari, Rabu (16/9/2020). Lounching tersebut memiliki tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan sebagai percontohan Kalurahan lain dalam penanganan virus Corona di Kapanewon Saptosari.

Dijelaskan oleh Lurah Ngloro Heri Yulianto bahwa, kelurahan Ngloro merupakan wilayah pegunungan di selatan Kabupaten Gunungkidul dan memiliki struktur tanah kering. rencananya kedepan wilayah Ngloro bakal dibuat program pertanian palawija dengan sistem tadah hujan yang digagas oleh pemerintah kapanewonan Saptosari.

"Hal ini untuk tujuan menyiapkan ketahanan pangan di wilayah Saptosari," Terang Heri

Panewu Saptosari Jarot Hadiatmojo dalam juga mengungkapkan, acara lounching Kampung Tanggung Nusantara dengan tema " Ngloro Gumbregah" itu merupakan bentuk kesipan pemerintah kelurahan Ngloro dalam menghadapi pandemi Covid-19 dengan terobosan yang kreatif.

"Kegiatan ini merupakan wadah dari masyarakat dalam upaya meningkatkan kesehatan, ketahanan pangan, ekonomi dan Pendidikan,"beber Jarot.

Dia berharap seluruh kegiatan yang ada di wilayah Kelurahan Ngloro dapat berjalan dengan baik, hal tersebut tidak lain untuk men suport masyarakat yang berkeinginan untuk maju dan berkembang.

Dikesempatan yang sama Kasubdit Bintibsos Polda DIY AKB Cahyo Wicaksono menyatakan,  Kampung Tangguh Nusantara merupakan program dari Kepolisian. Program tersebut bekerjasama dengan pemerintah dan instansi terkait.

"Ini memiliki tujuan utama meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan saat beraktifitas demi memutus mata rantai penularan Covid - 19,"imbuhnya.


Eka Wahyu

Tidak ada komentar