Breaking News

Luonching Bantuan Beras, 57.531 KPM Bakal Menerima Bantuan Selama Tiga Bulan

Wonosari, Suaragunungkidul.net - Bupati Hj. Badingah, S.Sos melauncing  Bantuan Sosial Beras untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan Kabupaten Gunungkidul, di Balai Dusun Purbosari Wonosari, Kamis (17/9).

Bantuan sosial beras kepada Keluarga penerima manfaat dalam rangka mendukung kelangsungan hidup ditengah pandemi covid-19 dan sesuai dengan Peraturan Dirjen Kemensos No.322 tahun 2020 tentang pemberian bantuan sosial beras dengan menerapkan protokol kesehatan.


Kegiatan yang didukung oleh  Bulog daerah Istimewa Yogyakarta dan  PT. Bandha Ghara Reksa (BGR) sebagai tranporter penyaluran beras kepada seluruh KPM.



Kepala Dinas Sosial Dra. Siwi Iriyanti, MA menyampaikan penyaluran beras jenis medium ini akan diberikan kepada 57.531 KPM selama tiga bulan dari bulan Agustus sampai bulan Oktober.


"Penyaluran bantuan beras untuk bulan Agustus dan September akan di berikan pada bulan September sebanyak 30 Kg sedang bulan Oktober sebanyak 15 kg. Pendistribusian ini akan disalurkan  di 1416 titik  mulai tanggal 17 September  hingga tangga 28 September 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan, semua distribusi akan disalurkan oleh PT BGR hingga tingkat dusun", terang Siwi Iriyanti.


Bupati Gunungkidul Hj.  Badingah, S.Sos dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Sosial dan berbagai pihak yang telah terus berupaya memperkuat jaringan dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak covid-19.


Bantuan ini patut kita syukuri, pandemi covid tidak hanya berdampak pada menurunya sektor pariwisata namun juga ekonomi, Pemerintah  Daerah  tidak hanya memikirkan sisi kesehatan saja tetapi juga sisi ekonomi. Dengan penerapan protokol kesehatan dan diterbitkanya Peraturan Bupati No. 68 tahun 2020 yang mengatur protokol kesehatan. Butuh kerjasama dan sinergi bersama- sama dari seluruh element masyarakat. Acara diakhiri dengan sesi Tanak nasi beras bantuan kwalitas medium.


Redaksi

Tidak ada komentar