Breaking News

Lurah Jetis Dinyatakan Positif Covid-19, Pelayanan Dialihkan Ke Kantor Kepanewon Saptosari


Saptosari, (suaragunungkidul.id)-- Untuk sementara waktu pelayanan kepada warga masyarakat di Kantor Kelurahan Jetis, Kapanewon Saptosari ditutup. Hal tersebut dilakukan menyusul hasil uji sweb dari Lurah Jetis, Agus Susanto (46) yang dinyatakan positif Covid-19 pada akhir pekan lalu.

Menurut informasi yang didapat dari Panewu Saptosari, Jarot Hadiatmojo pada Senin (14/09/2020) mengatakan bahwa, pihaknya telah mengajukan ijin kepada Bupati Gunungkidul  untuk menutup sementara pelayanan di Kantor Kelurahan Jetis.

"Ditutup selama 14 hari dan nunggu perkembangan lebih lanjut. Sedangkan warga yang membutuhkan pelayanan langsung di hendel dari Kapanewon," Jelas Jarot, Senin (14/09/2020).

Ditambahkan oleh Jarot bahwa, penutupan tersebut dilakukan demi memutus mata rantai penularan virus covid 19 di wilayah Kapanewon Saptosari. Pada hari ini Senin (14/09/2020) semua perangkat kelurahan dilakukan uji sweb dan melakukan karantina secara mandiri. Sementara untuk kantor kelurahan Jetis sudah di lakukan sterilisasi dengan menggunakan desinfektan.

Terpisah Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, dr. Dewi Irawati, melalui pesan singkat menegaskan bahwa saat ini Lurah Jetis sudah dilakukan perawatan di RSUD Saptosari. Dari Dinas saat ini telah melakukan tracking terhadap keluarga, serta orang yang kontak langsung dengan Pasien juga akan di lakukan uji sweb.

Mengingat sampai saat ini kasus positif Covid-19 di Kabupaten Gunungkidul masih terus bertambah. Masyarakat diharap agar tetap waspada, wajib berperilaku hidup sehat, dan menjaga daya tahan tubuh untuk mengantisipasi tertular virus corona.

"Kami meminta kepada masyarakat untuk mentaati protokol Covid-19 secara disiplin. Dengan harapan mata rantai penyebarannya bisa terputus,"Pungkasnya.

Eka Wahyu

Tidak ada komentar