Breaking News

Mudahkan Pelayanan Tilang Kepada Warga Masyarakat, Kejari Gunungkidul Gunakan Aplikasi Si Ingkung



Wonosari, (suaragunungkidul.id)--Kejaksaan Negeri Gunungkidul kembali melakukan inovasi dalam memberikan pelayanan maksimal kepada warga masyarakat. Aplikasi yang dinamai Sistem Informasi Tilang Kejari Gunungkidul atau disingkat Si Ingkung, merupakan terobosan Kejaksaan untuk memudahkan masyarakat mengambil tilang kendaraan.

Kajari Gunungkidul Koswara melalui Kasi Pidana Umum Ari Hany Saputri memaparkan,  Si Ingkung merupakan sistem Aplikasi yang memberikan informasi tilang. Informasi yang dapat diakses oleh para pelanggar tilang tersebut yakni berupa tanggal sidang, nama pelanggar, alamat pelanggar, dan Nomor Polisi kendaraan.

"Ini sebagai bentuk pelayanan optimal secara transparansi kepada warga masyarakat,"ujar Ari, Selasa (08/09/2020).

Selain itu menurut Kasi Pidum yang dapat diakses melalui Aplikasi ini berupa barang bukti tilang, denda dan Nomor Briva. Warga masyarakat akan dengan mudah mengakses informasi tentang tileng dengan cara Ketik TILANG#NO.TILANG dan langsung kirim ke nomor Aplikasi Whatsapp 081249006363.

"Sistem aplikasi ini nantinya akan membalas secara otomatis tentang seluruh informasi tentang tilang. Terobosan tersebut merupakan upaya menjadikan wilayah Kejari Gunungkidul sebagai zona integritas dan bebas korupsi,"imbuhnya.

Tidak ada komentar