Breaking News

Pensiunan ASN Dinas Sosial DIY Droping Air Bersih, Sasar Dua Kepanewon

Tanjungsari, (suaragunungkidul.id)-Memasuki musim kemarau, beberapa kawasan di Kabupaten Gunungkidul mulai mengalami kekeringan. Warga masyarakat di beberapa Kapanewon yang merasakan dampak kekeringan, diantaranya adalah Kepanewon Tanjungsari dan Kepanewon Paliyan.

Komunitas Pensiunan pegawai Dinas Sosial Provinsi DIY, yang di koordinatori oleh Adib Fatoni pada Jumat (18/9/2020) melaksanakan acara bakti sosial drooping sebanyak puluhan tanki air bersih di dua wilayah Kapanewon tersebut. 

Pria yang hobi ngetrail itu mengatakan bahwa, kegiatan baksos semacam ini merupakan bentuk kepedulian dari anggota komunitas untuk meringankan beban masyarakat. Terkhusus warga masyarakat yang di musim kemarau ini mengalami kesulitan air bersih untuk kebutuhan sehari - hari. 

"Untuk Tanjungsari kami mendistribusikan ke tiga Padukuhan seperti Kelurahan Banjarejo, dan Kapanewon Paliyan di droping ke Kelurahan Giring. Total ada sebanyak 20 tangki,"jelas Toni.

Menurutnya, meski sudah pensiun dari ASN, namun komunitas ini kedepan tetap ingin berperan aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan khususnya di Kabupaten Gunubgkidul.

Terpisah Dukuh Wonosobo 1, Kalurahan Banjarejo,  Kepanewon Tanjungsari,  Mugiharjo mengataka, setiap musim kemarau wilayahnya selalu mengalami kekeringan. Bahkan untuk memenuhi kebutuhan air bersih sebagian warga sampai menjual hewan ternak.

"Warga disini biasanya setiap musim kemarau harus membeli air bersih. Setiap tanki (5000 liter) sampai wilayah kami,"terang Mugi.

Atas berbagai pihak yang melaksanakan kegiatan sosial droping air bersih pihaknya memberikan apresiasi. 

"Dengan adanya drooping air ini sangat membantu mengurangi beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan air bersih,"katanya. 

Eka Wahyu

Tidak ada komentar