Breaking News

Pulang Dari Kirim Air, Truk Tangki Jatuh Ke Jurang

Panggang, (suaragunungkidul.net)--Sebuah truk tangki nopol Z 8078 DI mengalami kecelakaan tunggal di wilayah Padukuhan Wiloso,  Kalurahan Girikarto,  Kepanewon Panggang,  Jumat malam,  (25/09/2020). Truk yang dikemudikan oleh Jumakir (43) warga Padukuhan Dawung, Kalurahan Girikarto, Kapanewon Panggang jatuh ke jurang sedalam 4 meter. 

Informasi yang berhasil dihimpun,  peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 18.15 WIB ketika Jumakir hendak menolong pengendara sepeda motor yang terserempat truk tangki yang dikemudikannya.  Namun naas saat dia dan sang kernet turun dari dalam kendaraan,  truk justru hilang kendali dan terperosok ke jurang.

"Saya hendak membantu pengendara motor yang jatuh, karena lupa hand rem tidak digunakan maka truk yang berada di jalan menurun tersebut akhirnya terguling dan jatuh ke jurang,"ujar Pengemudi Jumakir. 

Melihat kondisi truk dalam keadaan sudah ringsek,  korban akhirnya meminta pertolongan kepada warga setempat untuk bersama melakukan evakuasi.  Walaupun tidak ada korban dalam kejadian kecelakaan tunggal itu,  diperkirakan korban mengalami kerugian hingga puluhan juta. 

"Sebelumnya saya hendak balik setelah mengantarkan air tangki kepada warga sekitar. Truk akhirnya dikondisikan dengan cada ditarik menggunakan derek,"imbuhnya.

Tidak ada komentar