Breaking News

PUSTU II Nglebak Rusak Parah, Menghawatirkan Petugas dan Pasien


Nglipar, Suaragunungkidul.net - Puskesmas Pembantu ( PUSTU ) 2 yang berada di Padukuhan Nglebak, Kalurahan Katongan, Kapanewon Nglipar kondisinya sangat memprihatinkan, dan dikwatirkan membahayakan petugas pelayanan dan pasien yang berkunjung ke Puskrsmas tersebut.

Pustu yang dibangun sekitar 2006 saat ini kondisinya sungguh memprihatinkan menurut keterangan tokoh masyarakat setempat yang juga mantan anggota dewan provinsi Slamet, SPd, MM yang saat ini menyibukan diri berkebun bahwa kondisi pustu atapnya melengkung, resplank berserakan dan plafon bolong - bolong.

"Melihat kondisi PUSTU saya kwatir membahayakan petugas maupun warga yang berkunjung untuk berobat," ujarnya 29/09/2020 saat menyampaikan rilies ke redaksi Suaragunungkidul.

Lebih lanjut Slamet menambahkan apabila PUSTU tersebut sangat strategis untuk melayani masyarakat untuk berobat karena letaknya berada ditengah - tengah dan mampu menjangkau beberapa dusun diantaranya Dusun Nglebak, Kepuhsari, Perbutan, Klayar dan Kedungranti.

"Karena hingga kini masih dimanfaatkan maka seyogyanya pemerintah memperbaiki kondisi PUSTU yang ada," tutupnya.

Redaksi

Tidak ada komentar