Breaking News

Sopir Terpengaruh Alkohol, Xenia Ringsek Setelah Terjun Bebas



Wonosari, (suaragunungkidul.id)--
Sebuah mobil jenis Daihatsu Xenia nopol
B 1809 TTZ mengalamk kecelakaan tunggal terjadi di ruas jalan Baron, tepatnya di Padukuhan Karangasem, Kelurahan Mulo, Kapanewon Wonosari pada Jumat (11/9/2020). Peristiwa tersebut membuat mobil Xenia ringsek.

Informasi yang berhasil dihimpun,  peristiwa tersebut diketahui pukul 01.30 WIB, betmula saat mobil Xenia yang dikemudikam oleh Doni Aji Nugroho (21) warga Padukuhan Penawangan, Desa Penawangan, Kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah melaju dari arah utara menuju ke selatan

Di dalam mobil yang membawa 3 orang penumpang itu berencana akan berwisata ke wilayah Pantai Selatan


Kanit Laka Lantas Polres Gunungkidul, Iptu Soni Yuniawan menjelaskan bahwa, sesampainya dilokasi kejadian dalam kondisi jalan yang lurus menurun, dari arah berlawanan melaju kendaraan bermotor yang tak diketahui identitasnya. Kaget dengan kemunculan kendaraan dari arah berlawanan itu, pengemudi lantas membanting setir ke arah kiri. Sehingga mobil terjun bebas di ladang warga, dan mengalami kerusakan di beberapa bagian.

"Akibat kecelakaan tersebut, pengemudi dan para penumpang mengalami luka yang cukup serius. Para penumpang dievakuasi, dan di larikan ke Klinik Multazam,"Ungkap Sony. 


Sementara itu dari hasil olah di tempat kejadian perkara, ditemukan 2 botol minuman keras, dan 2 celana dalam di lokasi kejadian. Namun menurut hasil penyelidikan bahwa kecelakaan tersebut dipicu karena pengemudi tidak hafal medan, dan bukan karena terpengaruh minuman keras.

"Ketiga penumpangnya memang terpengaruh minuman beralkohol, namun kecelakaan tersebut dipicu karena sopir mengantuk, dan tidak hafal jalan,"imbuhnya.

Eka Wahyu

Tidak ada komentar