Breaking News

Tak Kuat Menanjak, Truk Bermuatan Batu Terguling Di Tikungan Hargodumilah

Patuk, (suaragunungkidul.id)-- Sebuah truk bermuatan pasir dan batu mengalami kecelakaan tunggal di tikungan Hargodumilah, Kapanewon Patuk pada Senin (20/9/2020). Walaupun tidak ada korban namun kecelakaan tersebut sempat membuat arus lalu lintas tersendat. 

Kapolsek Patuk AKP Hendra Prastawa, mengatakan,  kejadian terjadi pada pukul 19.30 WIB saat truk nopol AD 1469 OJ
yang dikemudikan Hasanudin warga Padukuhan Prancak, Kelurahan Panggungharjo, Kapanewon Sewon, Bantul melaju dari arah Yogyakarta menuju ke arah Gunungkidul. Sesampainya dilokasi kejadian tepatnya di tikungan Hargodumilah, truk tersebut tak kuat menanjak. 

"Sopir tak kuasa mengendalikan laju kendaraan. Akhirnya truk berjalan mundur dan menabrak tebing hingga terbalik,"Jelas Hendra Prastawa.

Akibat kecelakaan tersebut, truk terbalik dan melintang di ruas jalan Yogya - Wonosari. Peristiwa kecelakaan itu membuat arus lalulintas mengalami kemacetan yang cukup panjang.
Ditambahkan oleh Kapolsek, bahwa dalam kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa, namun korban mengalami kerugian mencapai Rp 10 juta. 

" Sopir langsung dilarikan ke fasilitas kesehatan terdekat, namun tidak mengalami cidera yang serius," pungkas  Kapolsek.

Tidak ada komentar