Breaking News

UNY Wujudkan Laboratorium Pendidikan Karakter



Semanu, (suaragunungkidul.id)--Universitas Negeri Yogyakarta bakal membangun laboratorium pendidikan karakter di komplek kampus Vokasi Semanu Kabupaten Gunungkidul. Pembangunan Laboratorium tersebut berada diatas tanah wakaf seluas 1.000 meter persegi  hasil kerjasama dan Memorandum Of Understanding (MoU) antara UNY, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM)  Gunungkidul dan Darush Solikhin Gunungkidul.

Rektor UNY Sutrisna Wibawa mengungkapkan,  pembangunan Laboratorium Pendidikan Karakter tersebut dalam bentuk asrama yang nantinya bakal mendidik mahasiswa khususnya muslim. Dengan pendidikan karakter tersebut diharapkan membuat mahasiswa mempunyai jiwa leadership, semangat enterpreneurship, beriman dan bertakwa.

"Saya sebagai rektor menyambut dengan baik. Laboratorium Pendidikan Karakter ini mempunyai ciri utama khas UNY, mudah - mudahan ini akan menjadi awal yang baik bagi mahasiswa Gunungkidul. Tentu selain pintar mempunyai akhlak yang baik dan sebagai insan indonesia yang bertaqwa,"kata pria yangendaftarkan diri sebagai bakal Calon Bupati pada Pilkada Gunungkidul tahun 2020 itu. 

Dikesempatan yang sama Pimpinan Ponpes Darush Solikhin Ustad Abduh Tuasikal mengatakan,  awal mula sebelum adanya MoU tersebut pihak Darusolikhin menawarkan wakaf dan pembangunan laboratorium kepada rektor UNY. Bak gayung bersambut,  Profesor Sutrisna Wibawa sebagai rektor menyambut baik dan akhirnya menyetujuinya.

"Pembangunan ini juga akan melibatkan peran serta kaum muslimin baik di Gunungkidul maupun luar Gunungkidul yang akan memberikan sumbangan dan donasinya. Luas lahannya 1.000 meter persegi, "imbuhnya

Dalam acara penandatanganan MoU tersebut dihadiri Panewu Semanu Huntoro Purbo Wargono,  Ketua PDM Muhammadiyah Sadmonodadi,  serta tokoh Muhammadiyah lainnya seperti Untung Santosa,  Mujiyono dan tokoh Asiyiah Sri Andari.

Redaksi

Tidak ada komentar