Breaking News

Banjir Genangi Dua Kepanewon Di Gunungkidul

Purwosari,(gunungkidulsuara.com)--Intensitas hujan deras yang terjadi di Kabupaten Gunungkidul membuat beberapa rumah warga di dua Kepanewon tergenang banjir,  Selasa (27/10/2020). Beberapa rumah warga yang tergenang banjir berada di Kepanewon Purwosari dan Girisubo.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Edy Basuki menjelaskan, intensitas hujan lebat terjadi pada pukul 01.00 WIB dini hari. Di Kepanewon Purwosari yakni dua Padukuhan terkena dampak paling parah yakni Padukuhan Trisih dan Wonolagi setinggi lutut orang dewasa. 

"Beberapa warga yang terdampak diungsikan ke rumah saudaranya yang berada di dataran tinggi. Ada tiga keluarga yang terkena dampak banjir, "kata Edy. 

Banjir tersebut disebabkan adanya luweng diwilayah tersebut yang tersumbat sampah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa banjir tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah. 

"Kami berencana melaksanakan kerja bakti hari ini, "imbuhnya. 

Dilokasi lain yakni wilayah Kalurahan Nglindur,  Kepanewon Girisubo terjadi hal serupa. Banjir menggenangi sebagian rumah warga yang berada di Padukuhan Sumur setinggi lutut orang dewasa.

Tidak ada komentar