Breaking News

Belum Dapat Perhatian Pemerintah, Warga Mojo Dadapayu Iuran Guna Memenuhi Kebutuhan Warga Yang Diisolasi

Semanu, Gunungkidulsuara.con - Pasca ditetapkanya salah seorang warga Padukuhan Mojo Kalurahan Dadapayu, Kapanewon Semanu positif Covid-19 dari hasil sweb pada 28/10/2020 yang lalu, dan dampaknya dua RT sekitar 32 orang bersama keluarganya harus diisolasi untuk mengantisipasi penyebaran covid-19.

Hal itu terungkap saat wartawan menyambangi posko mandiri cocid-19 di Padukuhan Mojo, Kalurahan Dadapayu, Kapanewon Semanu, menurut Suharini Dukuh Mojo dan koordinator posko Joko 30/10/2020, bahwa hingga saat ini belum ada perhatian dari pemerintah, Kalurahan pun hingga hari ini baru merencakan bantuan untuk warga yang terdampak covid-19.

"Hingga hari ini belum ada perhatian dari pemerintah, baru dari Kalurahan rencana ada bantuan 200.000, tapi baru sekedar rencana," Ujar Suhartini yang diamini oleh warga yang saat itu berada di posko covid-19 setempat.

Selain itu Dukuh Mojo mengungkapkan bahwa untuk masker sudah bisa tercukupi namun untuk kebutuhan lain seperti sembako dan pakan ternak yang ditinggal isolasi 32 orang tersebut warga berencana iuran, agar warga yang diisolasi selama 14 hari kedepan tenang dan tidak menambah kekwatiran warga lain.

"Untuk masker dirasa cukup yang belum itu sembako dan biaya untuk membeli pakan ternak milik warga yang diisolasi karena apabila tidak diperhatikan kebutuhan mereka, di kwatirkan para warga keluar rumah dan kontak langsung dengan warga lain," Tambah Dukuh perempuan di Dadapayu.

Hingga hari ini sudah banyak bantuan yang masuk baik secara pribadi maupun rombongan, perwakilan media online saat berkunjung ke posko mandiri juga menyerahkan bantuan berupa masker 800 buah, hand sanitaiser dan beberapa dos air miniral yang dipercayakan oleh Sahabat Arintoko, Ery Agustin, Sorot.co dan Dadang Iskandar 30/10/2020.

Bantuan rombongan media online secara simbolis menyerahkan bantuan kepada warga diterima langsung oleh koordinator posko Joko dan Dukuh Mojo Suharini.

Dari bantuan ala kadarnya tersebut para warga masih berharap ada kepedulian dari pihak lain untuk membantu sembako atau yang lain karena sangat dibutuhkan dan informasi terakhir tadi malam 31/10/2020 bahwa iuran dari warga setempat hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan warga hingga siang ini.

"Yang kami resahkan adalah sembako mas, uang hasil iuran warga hanya cukup memenuhi kebutuhan mereka hingga siang ini, dan kami belum tau lagi selanjutnya seperti apa," tutup Joko.

Tidak ada komentar