Breaking News

Deklarasikan Diri, Pedagang Pasar Ingin Babe Berantas Rentenir

Playen, (gunungkidulsuara.com)--Sejumlah pedagang pasar yang tersebar dibeberapa Kepanewon mendeklarasikan diri sebagai relawan Bambang Wisnu Handoyo - Benyamin Sudarmadi,  Minggu (25/10/2020). Jika nantinya terpilih para pedagang pasar berharap pasangan Calon Bupati - Calon Wakil Bupati nomor urut  3 memberantas rentenir yang meresahkan mereka. 

Ketua Umum Relawan Babe yang tergabung paledagang pasar Sutini mengatakan, hingga saat ini pihaknya telah merekrut sebanyak 200 relawan pedagang pasar yang tersebar di lima Kepanewon. Lima Kepanewon tersebut diantaranaya adalah Playen,  Paliyan, Wonosari,  Semanu dan Ngawen. 

"Kita deklarasi mendukung pasangan nomor urut ada 10 orang perwakilan di lima Kepanewon.  Langkah yang sudah kita tempuh adalah berkoordinasi dan bertemu menyamakan presepsi bahwa harapan kami pasangan ini harapan baru untuk pedagang pasar,"katanya. 

Dia mengaku bahwa,  para rentenir ini dinilai sangat meresahkan pedagang.  Akibat ulah rentenir para pedagang banyak yang bangkrut dan gulung tikar karena terpikat pinjaman dengan jaminan KTP. 

"Para pedagang sudah meminta ke Pemerintah Daerah agar ada tindakan tegas,  namun memang sampai saat ini tidak ada tanggapan. Harapan kami jika pasangan Babe nanti menang,  kedepan dapat memfasilitasi pedagang mendapat pinjmanan mudah dan bunga ringan dari Bank milik pemerintah,"imbuhnya. 

Sementara itu Koordinator Relawan Babe Gunungkidul Muhammad Dadang Iskandar mengkritik keras Pemerintahan yang ada saat ini. Keresahan para pedagang terkait maraknya pratek rentenir ini disebutnya merupakan kegagalan dari Pemerintah Daerah. 

"Sepertinya memang ada pembiaran, jika Babe terpilih kami akan menjembatani para pedagang agar aspirasi mereka dapat terakomodir, "kata Dadang.

Tidak ada komentar