Breaking News

Demi Keselamatan Pengguna Jalan, Warga Jaga Jalan Mulo - Hargosari

Tanjungsari,(gunungkidulsuara.com)--Hujan yang mengguyur wilayah Gunungkidul membuat beberapa wilayah di Kabupaten Gunungkidul tergenang air. Selain itu guyuran air menyebabkan tanah di ladang terbawa air hujan hingga membuat jalan menjadi licin dan membahayakan. 

Salah satunya adalah jalan Mulo - Hargosari tepatnya jalur menuju kawasan jalur wisata. Kondisi tersebut membuat warga sekitar tergugah untuk melakukan penjagaan lalu lintas di lokasi jalan.

Hal tersebut dilakukan karena kondisi jalan yang gelap dan membahayakan. Selain itu warga setempat menilai penjagaan adalah sebagai upaya mencegah terjadinya kecelakaan.

Sujar Winarto salah satu warga yang peduli terhadap kondisi jalan yang membahayakan tersebut.  Bermodalkan lampu jalan dan senter para warga memberi rambu - rambu agar pengguna jalan berhati - hati dan tidak kencang - kencang saat berkendara.

"Inisiatif kita sendiri kasian saja apabila nanti ada korban lagi, karena sebelumnya sudah ada yang terjatuh," Ujar Sujar saat ditemui wartawan, Jumat (30/10/2020).

Menurut Sujar sebelum berjaga dirinya mendapat informasi dari pengguna jalan yang sempat terjatuh namun tidak begitu parah, selanjutnya mengajak beberapa anak muda Sujar turun langsung ke lokasi untuk melihat kondisi jalan karena cukul parah maka Sujar dan teman - teman langsung menunggu dan menjaga lokasi agar tidak ada lagi korban yang terjatuh, seandainya terjatuhpun langsung bisa membantu sehingga pengguna jalan tidak perlu kwatir.

"Warga Hargosari rata - rata sudah tau bila musim hujan tiba pasti jalur tersebut licin sehingga kami selalu tanggap akan hal tersebut," tambah Sujar.

Selain licin jalur tersebut hingga kini gelab gulita karena belum ada lampu penerangan jalan, bahkan menurut beberapa warga hal itu sudah sering di sampaikan pihak terkait untuk memasang lampu penerangan jalan namun hingga kini jalur tersebut madih tetap gelap gulita.

Tidak ada komentar