Breaking News

Diresmikan, Rumah Reot Budiman Kini Berubah Jadi Anyar

Nglipar,(suaragunungkidul.net)--Budiman warga Padukuhan Sendowo Kidul,  Kalurahan Kedungkeris,  Kepanewon Nglipar dapat tersenyum lebar. Dia kini dapat tinggal dirumah baru yang sebelumnya mendapatkan bantuan bedah rumah dari Komunitas Info Lalulintas Jogja (ILJ). Pembangunan bedah rumah tersebut menghabiskan dana belasan juta. 

Minggu (11/10/2020) secara langsung bedah rumah milik Budiman diresmikan oleh Kabid Humas Dinas Sosial Kabupaten Gunungkidul Gustarto Subyono. Dalam peresmian tersrbut juga dihadiri tokoh masyarakat serta Forum Komunikasi Pimpinan Kepanewon.

Gustarto Subyono dalam sambutannya mengucapkan rasa terimakasihnya atas kepedulian komunitas yang sudah membangunkan rumah untuk Budiman yang sebelumnya tidak layak huni.

"Tetap semangat untuk kemanusiaan ,kegiatan seperti patut kita apresiasi disaat masih masa pandemi masih banyak yang tergerak untuk kepedulian sesama warga yang membutuhkan,"ujarnya,  Senin (12/10/2020).

Dilokasi yang sama Anggota DPRD Gunungkidul Sarjana turut mengapresiasi langkah komunitas ILJ (Info Lalulintas Jogja) yang seringkali bergerak di bidang sosial kemanusiaan. Menurutnya program seperti ini dinilai sangat luar biasa.

"Semoga kedepan baik jajaran Pemerintahan atau instansi terkait selalu kerjasama agar program-program pemerintah bisa diringankan melalui teman - teman komunitas, relawan dan juga para donatur,"imbuhnya.

Koordinator lapangan dalam kegiataj bedah rumah yakni Habib mengucapkan rasa terimaksihnya kepada seluruh pihak yang telah membantu jalannya kegiatan tersebut. 

"Kami insyaallah akan terus bergerak selagi kami mampu dan bisa ,juga tentunya dengan keterlibatan instansi terkait seperti Pemda,TNI ,Polri, ormas, komunitas, serta para pelaku usaha yang bersatu mempermudah kegiatan baik dari segi materi ataupun tenaga,"pungkasnya.

1 komentar:

  1. Semoga kedepannya ILJ makin maju makin berkembang makin peduli sesama SALAM ASPAL YOGYAKARTA

    BalasHapus