Breaking News

Giat Ke Tiga Bedah Rumah Media Online, Rumah Panggung Sardiono Bakal Digusur

Purwosari, (gunungkidulsuara.com)--Melanjutkan giat Bedah rumah Komunitas Media Online Gunungkidul memasuki target ke tiga di bulan Oktober, Yang jadi sasaran adalah rumah milik Sardiono warga Padukuhan Wuni, Kalurahan Giricahyo, Kapanewon Purwosari.

Peletakan batu pertama dilakukan oleh anggota Binmas dari Polres Gunungkidul Iptu Neny. Dalam sambutanya Iptu Neny mengapresiasi media online yang menjadi motor pengerak kegiatan tersebut, menurutnya pemerintah tidak mampu apabila harus bergerak sendiri.

"Orang atau komunitas yang perduli terhadap sesama harus di apresiasi karena pemerintah tentu tidak mampu mengangkat sendiri masalah tersebut," Ujar Neny, Kamis (29/10/2020).

Selain peletakan batu pertama Polres Gunungkidul melalui Binmas Polres juga menyerahkan bingkisan kepada Suradi, hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polres Gunungkidul terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Sementara Panewu Purwosari Purnomo yang didaulat memberikan sambutan dihadapan para relawan mengatakan,  komunitas dan media online berharap agar kegiatan ini mampu menumbuhkan budaya gotong royong yang sangat dikenal dunia bahwa warga Gunungkidul tetap mempertahankan kegiatan tersebut.

"Era digital yang sudah merambah pedesaan khususnya generasi muda sangat menghawatirkan bila budaya gotong royong lama krlamasn akan hilang di tengah - tengah masyarakat sehingga kegiatan seperti ini harus terus di dukung," Jelasnya.

Dalam kegiatan bedah rumah milik Suradi Media online menggandeng karangtaruna dan berbagai komunitas baik tenaga dan biaya, target pembangunan direncanakan 7 hari kedepan selesai.

Tidak ada komentar