Breaking News

Jaksa Masuk Sekolah, Sosialisasi Antisipasi Kenakalan Remaja

Womosari, (gunungkidulsuara.com)--Kejaksaan Negeri Gunungkidul melaksanakan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS). Kegiatan tersebut bertujuan untuk sosialisasi penyuluhan hukum dan pencegahan kenakalan remaja. 

Kepala Kejaksaan Negeri Gunungkidul Koswara mengatakan,  selain penyuluhan hukum di tingkat Desa, Kejaksaan juga melakukan penyukuhan hukum ke beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Gunungkidul.

"Kita tahun ini ada 4 sasaran sekolah yang akan kami berikan sosialisasi hukum, salah satunya yakni SMA N 1 Semanu,"kata Koswara,  Selasa (20/10/2020. 

Menurut Kajari,  kegiatan itu dilakukan sebagai upaya pencegahan agar siswa terhindar dari pelanggaran hukum. Materi penguyuluhan hukum yakni tentang undang - undang Psikotropika dan UU kesehatan serta UU Informasi Teknologi Elektronik. 

"Ini sebagai antisipasi kenakalan remaja juga, "imbuhnya. 

Penyuluhan dan sosialisasi itu dilakukan secara virtual lantaran masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Kedepan Kejaksaan juga akan bekerjasama dengan bagian Hukum Pemda Gunungkidul untuk menambah sekolah yang menjadi sasaran sosialisasi

"Kejaksaan bukan saja menindak pelanggar hukum tetapi juga mencegah melalui penyuluhan hukum,"terangnya.

Tidak ada komentar