Breaking News

Kalurahan Balong Punya Tiga Dukuh Anyar

Girisubo(suaragunungkidul.net)--Kalurahan Balong,  Kepanewon Girisubo melaksanakan tes seleksi pengisian tiga pamong Dukuh, Kamis, (08/10/2020). Tiga formasi Padukuhan yang dilakukan pengisian seleksi yakni Dukuh Ngombo 1, Dukuh Kasihan dan Padukuhan Widoro. 

Lurah Balong, Sumarjo, mengatakan bahwa, sebanyak 7 orang mengikuti untuk memperebutkan tiga formasi Pamong Dukuh.  Padukuhan Ngrombo 1, diikuti oleh 3 kandidat peserta,  Padukuhan Kasihan diikuti oleh 2 peserta sementara Padukuhan Widoro 2 peserta.

"Semua peserta seleksi mengikuti ujian tertulis dan ujian praktik, dengan materi meliputi pemerintahan, pembangunan, pemberdayaan dan pembinaan,"ujar Sumarjo. 

Dia menambahkan, pembentukan panitia seleksi terdiri dari unsur Pamong Kalurahan, tokoh masyarakat dan juga dari Lembaga Kalurahan. Menurut Sumarjo,  seluruh tahapan telah dilakukan secata transoaran sehingga dapat meminimalisar adanya unsur kecurangan yang ditimbulkan dalam pelaksanaan seleksi. .

"Presentasi penilaian 75% untuk ujian tulis, dan 25% untuk ujian praktik," Imbuhnya.

Dari hasil ujian seleksi pengisian Dukuh yang disampaikan oleh Panitia, untuk Padukuhan Ngrombo I dimenangkan oleh Vicky Asfian dengan nilai tertinggi total 81,03, menggeser 2 kandidat lainya yaitu Sri Subekti dengan nilai 52,23 dan Elni Junisma dengan nilai 29,03.

Untuk Padukuhan Kasihan total nilai tertinggi yaitu Arif Sumarwan, dengan nilai 84,91, menggeser Ikma Rismandari yang mendapatkan nilai 52,63.

Sedangkan untuk Padukuhan Widoro nilai total tertinggi diraih oleh Rohmad Abdul Ayis dengan nilai 76,04, menggeser Paryanta yang mendapat nilai 46,2.

"Saya berharap, nantinya Dukuh terpilih bisa melaksanakan tugasnya dengan amanah, turut dalam program pembangunan serta pemberdayaan, dan dapat mengayomi masyarakatnya,"jelasnya.

Tidak ada komentar