Breaking News

Laka Maut Jalan Wonosari - Jogja, Korban Meninggal Dunia Adalah Warga Wunung


Playen, (gunungkidulsuara.com)--Wasjiman (40) warga Padukuhan Kamal, Kalurahan Wunung, Kepanewon Wonosari menjadi korban meninggal dunia dalam peristiwa kecelakaan beruntun tiga kendaraan roda empat di jalan Wonosari - Jogja kilometer 2,5 Siyono Wetan, Kalurahan Logandeng Kepanewon Playen, Jumat (16/10/2020). Korban saat ini disemayamkan di ruang jenazah RSUD Wonosari.

Anggota Palang Merah Indonesia (PMI) Gunungkidul Nurjanto menjelaskan, seluruh personil PMI terlibat dalam membantu evakuasi para korban kecelakaan.  Sejumlah korban termasuk yang meninggal dunia di lokasi telah dibawa ke RSUD Wonosari untuk mendapatkan perawatan.

"Yang meninggal dibawa ke ruang jenazah,  sementara satu orang lainnya kritis, "ujarnya. 

Selain korban minggal dunia yakni Wasjiman (40), dua korban lainnya juga merupakan warga Padukuhan Kamal,  Kalurahan Wunung,  Kepanewon Wonosari adalah Sujiyanto (40) dan Yadiman (44). 

"Ada empat korban lagi posisi di PKU Muhammadiyah identitas belum diketahui,"imbuhnya. 

Diketahui sebelumnya Tiga kendaraan roda empat terlibat kecelakaan di ruas jalan Wonosari - Yogyakarta tepatnya di kilometer 2,5 Padukuhan Siyono Wetan,  Kalurahan Logandeng,  Kepanewon Playen. Tiga kendaraan roda empat yang terlibat kecelakaan adalah Toyota Avanza nopol AB 1195 EY Carry nopol AB 1528 HD dan Daihatsu Grandmax nopol AB 8195 WK.
Kecelakaan bermula ketika mobil jenis Suzuki Carry yang membawa sejumlah 5 penumpang melaju dari arah Yogyakarta menuju Wonosari. Saat kondisi jalan yang lurus tiba - tiba mobil Carry tersebut mengalami pecah ban dan membuat pengemudi tak mampu mengendalikan laju kendaraannya. 

Mobil tersebut kemudian oleng dan menyerempet bagian samping kanan mobil Daihatsu Grand Max yang melaju dari arah berlawanan. Mobil Carry yang mengalami pecah ban kemudian terguling dan akhirnya berhenti setelah menabrak mobil Toyota Avanza warna hitam dimana saat kejadian berada di belakang mobil Daihatsu Grand Max.

Tidak ada komentar