Breaking News

Lounching Gerakan Sedekah Buku, Disperpusda Targetkan 500 Eksemplar

Wonosari,(gunungkidulsuara.com)--Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Gunungkidul melounching gerakan sedekah buku yang dinamakan Sajisaka,  Kamis (22/10/2020). Bertempat di Rumah Dinas Bupati Lounching sedekah buku dilaksanakam secara daring,  Dinas mentargetkan sebanyak 500 eksemplar dari donasi warga masyarakat. 

Hal tersebut dijelaskan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gunungkidul Ali Ridlo. Pihaknya berharap warga masyarakat, perseorangan maupun lembaga Pemerintah dan Swasta dapat ikut berkontribusi menyumbangkan buku bacaan. Program Lounching Sajisaka atau disebut Satu Jiwa Satu Pustaka ini diharapkan dapat memenuhi permintaan masyarakat terhadap buku bacaan. 

"Donasi buku ini diharapkan menjadi jawaban dimana jumlah hibah saat ini belum mampu memenuhi permintaan warga masyarakat, "kata Ali Ridlo.

Target sebanyak hibah 500 eksemplar buku nantinya bakal didiatribusikan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan ke wilayah yang membutuhkan hingga tingkat Kalurahan se Kabupaten Gunungkidul.

"Sajisaka ini kami lakukan dengan menempatkan kotak donasi buku di lokasi strategis.  

Konsep Sajisaka dilakukan dengan menempatkan kotak-kotak donasi buku di berbagai lokasi strategis. Pada tahap awal, 5 lokasi publik mendapatkan kotak donasi di kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu,  Sekretaris Daerah,  Bank BPD DIY, Kantor Kalurahan Pengkol dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan sendiri.

Tidak ada komentar