Breaking News

Muda Bicara Kawal Pilkada, Songsong Hari Sumpah Pemuda

Wonosari, (gunungkidulsuara.com)--Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Gunungkidul melaksanakan berbagai kegiatan sosial.  Salah satunya adalah donor darah dan sarasehan dengan tema Muda Bicara Bersama Kawal Pilkada. 

Ketua KNPI Gunungkidul Heri Susanto mengatakan bahwa,  kegiatan untuk memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke 92 pada tahun ini memang berbeda dengan tahun - tahun sebelumnya karena masih kondisi pandemi Covid-19. 

"Makna dari peringatan HSP ini tetap sama tidak pernah luntur, mengusung tema "Bersatu dan Bangkit" menjadi motivasi tersendiri disaat seperti ini,"kata Heri,  Senin (26/10/2020).

Dia menambahkan dengan mencontoh para tokoh pemersatu Nusantara sampai terbentuknya Republik Indonesia,  para generasi muda harus mampu bangun dari situasi Pandemi dengan terus berkarya pada tatanan baru.

"Tetap mengedepankan semangat nasionalisme, menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai berbangsa dan bermasyarakat,"imbuhnya. 

Dalam menyambut HSP yang ke 92 KNPI Kabupaten Gunungkidul melaksanakan beberapa agenda yaknk aksi sosial donor darah pdmada tanggal 24 Oktober sebagai agenda rutin, sarasehan organisasi kepemudaan pada tanggal 28 Oktober.

"Puncaknya akan menyelenggarakan Launching " Muda Bicara Bersama Kawal Pilkada"  serta deklarasi oilkada damai sebagai bentuk respon terhadap penyelenggaaan secara serentak pilkada serentak,"terangnya.

Tidak ada komentar