Breaking News

Paguyuban Janaloka Kabupaten Gunungkidul Gelar Musda

Wonosari, (gunungkidulsuara.com)--Paguyuban Dukuh se - Kabupaten Gunungkidul menggelar Musyawarah Daerah III di Bangsal Sewoko Projo,  Kepanewon Wonosari, Rabu (21/10/2020). Musda digelar untuk pergantian kepengurusan Janaloka yang sudah menjabat sebelumnya. 

Salah satu panitia pelaksanaan Musda sekaligus Janaloka Koordinator Kepanewon Tanjungsari Mungkas mengatakan bahwa,  sebelumnya Ketua Janaloka dijabat oleh Dukuh Sawahan, Kalurahan Girsekar,  Kepanewon Panggang Anjar Gunantoro. Sementara Sekretaris dijabat oleh Dukuh Padem,  Kalurahan Girikarto,  Kepanewon Panggang Giyato dan Bendahara Dukuh Semanu Tengah, Kalurahan Semanu,  Kepanewon Semanu Anton. 

"Hari ini Musda digelar dengan menghadirkan sebanyak 60 orang Dukuh dari seluruh wilayah Gunungkidul. Kita batasi karena masih kondisi pandemi Covid-19,"kata Mungkas. 

Dia menambahkan, dalam Musda tersebut terdapat 18 orang Dukuh yang berasal dari 18 Kepanewon untuk mengajukan hak suaranya dalam pemilihan kepengurusan yang baru. 

"Hari ini harus sudah terbentuk pengurus minimal Ketua Umum, Ketua satu dan dua, "imbuhnya. 

Sementara itu Bupati Gunungkidul dala sambutannya diwakili oleh pejabat Sekretaris Daerah Gunungkidul mengapresiasi keberadaan paguyuban Dukuh Janaloka. Menurutnya Janaloka berfungsi sebagai media konsolidasi dan pembelajaran bersama agar setiap aparatur pemerintah kalurahan dimampukan melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik.

"Maka dari itu marilah kita memanfaatkan paguyuban ini untuk saling menopang berbagi pengetahuan maupun pengalaman sehingga setiap Dukuh memiliki,"iimbuhnya.

Tidak ada komentar