Breaking News

Pengurus Semar Dikukuhkan, Bupati Minta Kalurahan Kedepankan Transparansi Dan Optimalisasi ITE

Wonosari,(suaragunungkidul.net)--Pengurus Paguyuban Semar Lurah se Kabupaten Gunungkidul dikukuhkan oleh Bupati Gunungkidul Hj Badingah di Bangsal Sewoko Projo Wonosari,  Senin (12/10/2020). Dalam acara pengukuhan tersebut Bupati minta kedepan Pemerintah Kalurahan dapat mengedepankan transparansi dalam tata kelola Pemerintahan. 

Selain itu dalam sambutannya Bupati juga meminta Lurah di Gunungkidul agar mengoptimalkan Informasi Teknologi Elektronik dalam mengembangkan potensi lokal di wilayahnya masing - masing. 

"Saya berharap paguyuban Semar nanti mampu menjadi wadah bagi anggotanya untuk saling mendukung dan kerjasama.
Meningkatkan kreatifitas dan pembangunan dengan mengoptimalkan potensi Kalurahan,"ujar Badingah. 

Ketua Semar terpilih,  Heri Yuliyanto mengatakan, puncak rangkaian yakni pengukuhan pengurus Paguyuban Semar menjadi awal tanggungjawab kedepan dimana forum tersebut tidak hanya dijadikan sebagai simbol seremonial. Menurut pria berkepala plontos ini Semar nantinya akan menjadi media dan fasilitasi kepentingan bersama para Lurah dan Pamong Kalurahan se Kabupaten Gunungkidul. 

"Berjalannya tata kelola Pemerintahan di Gunungkidul dengan komposisi kami 144 Kalurahan ini bisa berbuat banyak dan menjadikan forum dapat melakukan hal besar untuk Gunungkidul,"terang Heri. 

Selain itu menurutnya yang menjadi catatan adalah berjalannya tata kelola Pemerintahan yang bersinergi dan berjalan bersama Pemerintah Kabupaten Gunungkidul.

"Kami percaya dengan kebersamaan dan kesolidan akan menemani Ibu Bupati sampai masa purna tugas,"tandasnya.

Tidak ada komentar