Breaking News

Berniat Mengabdi Ke Masyarakat, THL Pariwisata Memilih Jadi Dukuh Nglindur Kulon

Girisubo,gunungkidulsuara.com - Proses seleksi pengisian 2 Dukuh di Kalurahan Nglindur, Kapanewon Giridubo berjalan lancar, 24/11/2020 dua peserta dari empat peserta terpilih menjadi Dukuh yaitu Romawan terpilih jadi Dukuh Nglindur Kulon dan David Nurvianto terpilih menjadi Dukuh Wuni, proses pengisian perangkat desa Nglindur sendiri secara umum berjalan lancar dan tanpa kendala dari semua proses tahapan hingga tes seleksi.

Lurah Nglindur Supriyana saat ditemui wartawan di ruang kerjanya menjelaskan bahwa dua oramg yang terpilih adalah tokoh - tokoh muda yang mendapat dukungan warga sehingga diharapkan kedepan setelah dilantik tidak ada masalah seperti halnya kalurahan yang lain.

"Alhamdullilah pelaksanaan pengisian berjalan lancar, dan dua orang yang terpilih sepertinya sudah menjadi kehendak masyarakat masing - masing Padukuhan, harapan saya kedepan tidak terjadi apa - apa, seperti halnya kalurahan lain," terang Supriyana.

Sementara salah satu peserta yang terpilih menjadi Dukuh Nglindur Kulon Romawan saat ditemui dirumahnya saat ditanya proses dan tujuanya manjadi Dukuh dari pada Tenaga Harian Lepas ( THL ) di Dinas Pariwisata Gunungkidul mengatakan bahwa dirinya maju sebagai Dukuh lantaran ingin mengabdi pada masyarakat Nglindur Kulon karena banyak hal yang dapat ia lakukan untuk membantu masyarakat apabila bisa menjadi dukuh.

"Proses pengisian berjalan lancar dan Syukur Alhamdullilah saya bisa mendapat nilai yang tertinggi sehingga saya bisa mengabdi sepenuhnya bagi warga Nglindur Kulon," Ucapnya.

Ditanya lebih jauh mengapa memilih menjadi Dukuh dari THL Dinas Pariwisata Romawan menambahkan apabila banyak mimpi yang ingin ia lakukan seperti kesenian, olah raga, budaya dan kegiatan lain yang lebih bermanfaat bagi lingkungan,sementara apabila dirinya di dinas hanya fokus bekerja dan kurang berinteraksi dengan lingkungan.

"Intinya saya ingin mengabdi ke masyarakat, karena selama ini saya merasa kurang berinteraksi dengan lingkungan karena seharian harus bekerja, harapan saya tidak muluk - muluk, hanya ingin bermanfaat bagi masyarakat," tutupnya.

Tidak ada komentar