Breaking News

Bukit Moah Destinasi Wisata Baru Yang Layak Untuk Dikunjungi

Ponjong, (gunungkidulsuara.com)-- Jalan Semanu - Bedoyo tepatnya di Padukuhan Gunungkrambil Kalurahan Sidorejo Kapanewon Ponjong bakal miliki destinasi baru yang layak dicoba oleh wisatawan. Destinasi yang di bangun menggunakan dana desa dan tersebut memiliki keindahan yang tak kalah menarik dengan wisata lain di Gunungkidul.

Destinasi yang memiliki nama Bukit Moah direncakan akan digunakan untuk tempat selfie dan kegiatan pramuka ini memiliki luas hampir 2 hektar. Dilengkapi berbagai fasilitas seperti gasebo, pendopo pertemuan, tangga dan tebing fasilitas panjat tebing. Bukit Moah juga terlihat indah di malam hari karena dilengkapi berbagai macam lampu hias dan dari ketinggian di malam hari pengunjung dapat melihat keindahan lampu diberbagai penjuru wilayah terdekat.

Pengelola sekaligus Dukuh Gunungkerambil, Kalurahan Sidorejo Fitri mengatakan bahwa,  Bukit Moah bisa menjadi alternatif bagi pencinta pariwisata pegunungan atau bukit. Selain lokasinya persis dipinggir jalan juga menawarkan berbagai fasilitas yang saat ini sedang dikembangkan oleh pemerintah Kalurahan Sidorejo. Dalam waktu dekat akan dilengkapi fasilitas wifi agar pengnjung betah berlama - lama di lokasi tersebut.

"Bukit Moah dibangun baru saja sekitar 2020 ini dan menggunakan Dana Desa, sehingga fasilitasnya belum begitu sempurna karena direncanakan bertahab, namun walau fasilitas seadanya sudah ada rombongan yang pesan untuk digunakan pertemuan,"ujar Fitri Dukuh Gunungkrambil. 

Selain Dukuh Kerambil Ketua LPMKal Sidorejo Wasidi menambahkan bahwa harapanya kedepan lokasi ini mampu dijadikan tempat rekreasi oleh masyarakat baik dari wilayah terdekat maupun jauh. Saat ini sudah ada pedagang makanan dilokasi tersebut baik sembako maupun warung makan, sehingga apabila ada penjung yang mencari makan tidak harus mencari tempat lain, bahkan bila lokasi tersebut selesai dibangun maka semua fasilitas akan tersedia.

"Harapan kami pembangunan Bukit Moah bisa dijadikan tempat rekreasi oleh warga terdekat maupun dari luar daerah,karena jalur Semanu - Bedoyo ini belum ada tempat rekreasi yang menarik," tambah Wasidi.

Saat ini Bukit Moah memang baru dirintis namun dari kondisi dan lokasi pengelola merasa yakin bahwa bukit tersebut akan menjadi pilihan warga sekitar dan pengguna jalan Semanu - Bedoyo karena lokasinya yang nyaman dan asri, bahkan sangat mudah dijangkau karena berada dekat dengan jalan poros yang strategis.


"Semoga bila seluruh fasilitas audah rampung dikerjakan Bukit Moah bisa jadi pilihan warga setempat atau pengguna jalur Semanu - Bedoyo," Tutup Fitri.

Tidak ada komentar