Breaking News

D'karst Autocave Park, Wisata Anyar Yang Tertutup Untuk Wisatawan

Ponjong, (gunungkidulsuara.com)--Baru - baru ini muncul destinasi wisata baru bernama D'karst Autocave Park di kawasan Kalurahan Karangasem,  Kepanewon Ponjong.  Destinasi wisata berupa goa dengan pernak - pernik mobil antik itu ramai jadi perbincangan di media sosial dan group - group facebook maupun Whatsapp. 

Namun demikian ternyata destinasi wisata bernama D"karst Autocave Park itu saat ini tertutup untuk wisatawan umum dengan alasan masih pandemi Covid-19. Kawasan akses masuk ke wilayah destinasi dijaga ketat oleh warga yang dipercaya ivestor yang membeli dan membangun destinasi tersebut. 

Lokasi D"karst Autocave Park terletak dikawasan perbatasan antara Kabupaten Gunungkidul dan  Kabupaten Wonogiri.  Pintu masuk ke destinasi tersebut harus melewati Kalurahan Karangasem, Kepanewon Ponjong, sementara lokasi destinasi berada di Kecamatan Eromoko,  Kabupaten Wonogiri,  Jawa Tengah. 

"Lokasinya dibeli milik warga yang dibeli orang Jogja (investor). Warga sini menyebutnya pak Afid, "ujar Parino warga Padukuhan Jomblang Lor,  Kalurahan Karangasem,  Kepanewon Ponjong yang bertugas menghadang pengunjung ketika hendak masuk. 

Parino mengatakan,  dia ditugaskan oleh pemilik destinasi untuk mencegah wisatawan yang ingin masuk. Menurutnya alasan masih dilarang untuk dikunjungi lantaran saat ini dinilai masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Ini dibangun pada bulan Juli kemarin. Rencana lounching pengenalan Minggu besok,  tapi kemarin didatangi dari pihak Polsek,  Koramil dan Kecamatan,"terangnya. 

Walaupun tidak menjelaskan secara detail pihaknya meyakini, destinasi wisata tersebut belum dibuka untuk umum lantaran belum adanya fasilitas protokol kesehatan bagi pengunjung. 

"Kalau lokasi parkir itu wilayah Ponjong,  masuk bayar tiketnya Rp 35.00. Ke destinasinya diantar pakai mobil, "katanya. 

Destinasi D'karst Autocave merupakan destinasi wisata baru yang terletak di perbatasan Gunungkidul dan Wonogiri. Destinasi tersebut berupa tempat selfie yang terdapat mobil antik di dalam goa.

Tidak ada komentar