Breaking News

Gegara Obat Nyamuk, Kamar Jumono Ludes Terbakar

Tepus, (gunungkidulsuara.com)--Nasib naas menimpa Jumono warga Padukuhan Gude 1, Kalurahan Sumberwungu,  Kepanewon Tepus,  Senin (16/11/2020). Bagian kamar rumahnya hangus terbakar setelah istri korban lupa tidakmematikan obat nyamuk. 

Kapolsek Tepus AKP Mursidiyanto menjelaskan bahwa, peristiwa tersebut terjadi pada pukul 10.30 WIB. Bermula saat istri korban Suprihatin (45) pada waktu pagi hari menyapu bagian kamar anaknya.  Dia memindahkan obat nyamuk yang berada di dekat kardus mainan milik anaknya. 

"Diduga api tersebut berasal dari obat nyamuk yang merembet dan membakar kasur, "ujar Kapolsek. 

Saat api membesar,  salah satu tetangga korban yakni Feriyanto melihat asap tebal diatas rumah korban. Saksi merasa curiga dan kemudian masuk ke dalam rumah dan melakukan pengecekan. 

"Saat dicek saksi melihat dalam kamar terbakar api yang semakin membesar. Api sempat membakar bandar dan atap rumah, "imbuhnya. 

Karena panik,  Feriyanto kemudian berteriak meminta pertolongan kepada warga setempat dan mengamankan tabung gas. Dia juga berinisiatif mematikan meteran listrik agar api tidak membakar jaringan. 

"Api dapat dipadamkan oleh warga beberapa saat kemudian menggunakan peralatan seadanya, "terangnya. 

Dari peristiwa tersebut korban mengalami kerugian berupa pakaian dan surat berharga seperti KTP, ijazah serta sertifikat dan sejumlah uang Rp 500.000.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, "kata Mursidiyanto.

Tidak ada komentar