Breaking News

Hilang Sehari Semalam Mbah Mugiyanto Akhirnya Ditemukan

Semin, (gunungkidulsuara.com)--Pencarian para relawan kepada Mugiyanto (85) warga Padukuhan Pucung,  Kalurahan Candirejo,  Kepanewon Semin akhirnya berhasil ditemukan, Sabtu (28/11/2020). Korban ditemukan dibelakang rumah salah satu anaknya. 

Informasi yang berhasil dihimpun,  para relawan melakukan pencarian mulai pada pukul 09.00 WIB yang dibagi dua kelompok.  Pencarian dilakukan di kawasan hutan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sumberan, selain itu relawan juga melakukan penyisiran di hutan tak jauh dari lokasi ladang setempat. 

"Kegiatan assesment sempat dihentikan siang hari pada pukul 12.00 WIB untuk istirahat.  Kemudian dilanjutkan pada pukul 13.00 WIB, "ujar relawan Muhammadiyah Disaster Menegement Center (MDMC) Kabupaten Gunungkidul Alvian.

Penyisiran relawan membuahkan hasil, korban akhirnya ditemukan pada pukul 15.30 WIB. Mbah Mugiyanto ditemukan dalam keadaan sadar di belakang rumah anaknya.

"Setelah ditemukan langsung kami serahkan kepada pihak keluarga.  Korban memang pernah hilang sebelumnya karena mempunyai riwayat penyakit pikun. Dari informasi pihak keluarga Mbah Mugiyanto sudah terbiasa tidak makan berhari - hari, "tandasnya 

Dalam proses pencarian korban melibatkan personil relawan MDMC, Tagana,  TRC serta aparat TNI Polri.
Dikabarkan sebelumnya Mugiyanto warga Padukuhan Pucung,  Kalurahan Candirejo, Kepanewon Semin hilang setelah berpamitan mencari rumput pada Jumat siang (27/11/2020).

Tidak ada komentar