Breaking News

Komunitas Pecinta Sepeda Onthel Jowo Baksos, Berikan Sembako Kepada Lansia

Karangmojo, (gunungkidulsuara.com)--Keluarga besar komunitas Onthel Wong Jowo melaksanakan bakti sosial di beberapa titik kawasan Kepanewon Karangmojo,  Minggu (22/11/2020). 

Baksos tersebut dilakukan dengan harapkan mampu mengetuk hati anggota komunitas untuk lebih mendekatkan diri pada masyarakat dan orang yang tidak mampu.

Koordinator acara bakti sosial (baksos)  Rony mengatakan bahwa, baksos pemberian bantuan berupa sembako kepada Lansia dan warga masyarakat kurang mampu tersebut memang menjadi agenda rutin komunitas Onthel Wong Jowo Karangmojo. Komunitas memberikan sembako kepada warga fi beberapa titik salah satunya di Kalurahan Ngawis. 

"Harapan kami kedepan kegiatan ini bisa di jadikan inspirasi dari komunitas onthel di wilayah Gunungkidul khususnya untuk berbagi pada sesama,"katanya,  Senin (23/11/2020).

Menurut Rony,  kegiatan sosial tersebut dilakukan supaya tidak hanya kegiatan bersepeda yang menjadikan tubuh sehat. Namun juga berbagi ke sesama warga kurang beruntung di masyarakat. Walaupun tidak seberapa diharapkan dengan bantuan berupa sembako tersebut membuat  warga yang dinilai kurang mampu dapat terbantu dan meringankan keadaan ekonominya.

"Selain itu yang paling penting kegiatan baksos ini mampu mengetuk hati anggota komunitas untuk lebih mendekatkan diri pada masyarakat,"terangnya.

Tidak ada komentar