Breaking News

Lalai Buat Perapian, Kandang Sapi Milik Warga Kanigoro Ludes Terbakar

Saptosari, (gunungkidulsuara.com)--Sebuah kandang Sapi milik Saderi (45) warga Padukuhan Klumpit,  Kalurahan Kanigoro,  Kepanewon Saptosari ludes terbakar,  Minggu (08/11/2020). Kandang yang berada di Tegalan Watu Gupit terbakar karena pemiliknya lupa mematikan perapian disekitar kandang. 

Informasi yang berhasil dihimpun,  peristiwa tersebut terjadi pada pukul 17.00 WIB ketika salah satu tetangga korban yakni Kaswadi (50) melintas di sekitar kandang. Saksi hendak pulang ke rumahnya setelah melakukan aktivitas berladang. 

"Saya melihat kobaran api membesar di dalam kandang, "ujar Kaswadi,  Senin (09/11/2020). 

Melihat kondisi tersebut Kaswadi kemudian memanggil saksi lain yakni Widar (51) untuk menyelamatkan ternak yang ada di dalam kandang. Sebanyak dua ekor Sapi dan satu ekor Kambing akhirnya berhasil diselamatkan.  Namun akibat kobaran api yang semakin membesar beberapa ternak yang masih berada di dalam kandang tak bisa diselamatkan. 

"Ternak yang terbakar satu ekor Sapi dan tiga ekor Kambing, "imbuh Kaswadi. 

Peristiwa kebakaran tersebut membuat korban mengalami kerugian sekitar Rp 22 juta. Lokasi kandang jauh dari pemukikan warga sehingga luput dari pemantauan warga masyarakat.

Tidak ada komentar