Breaking News

Mayat Bersimbah Darah Adalah Warga Playen, Kerabat Menduga Korban Jadi Korban Klitih

Patuk, (gunungkidulsuara.com)--Jajaran aparat Kepolisian berhasil mengungkap identitas sesosok mayat bersimbah darah yang ditemukan di jalan Jogja - Wonosari Km 22 Karangsari Desa Salam Kapanewonan Patuk, pada Rabu (11/11/2020) dini hari pukul 03.00 WIB. 

Mayat yang diduga merupakan korban pembunuhan itu bernama Sugiyanto warga Padukuhan Ngasemrejo, Kalurahan Ngawu Kapanewon Playen. Para kerabat korban pun menduga yang bersangkutan menjadi korban kejahatan jalanan atau klitih. 

Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu kerabat korban yakni Sumiyati. Dia kaget setelah mendapat kabar bahwa korban berada di kantor Polisi saat hendak berangkat bekerja ke Yogyakarta. 

"Dia ikut bekerja sama saya di Warung Soto sudah 20 tahun. Orangnya pendiam dan polos,  setelah pulang bekerja biasanya hanya ke kos saja, "ujar Sumiyati ketika ditemui di rumah duka. 

Lebih lanjut Sumiyati menceritakan bahwa, pada Rabu (11/11/2020) dia berniat menelepon korban. Ketika telepon diangkat justru Sumiyati mendapatkan informasi kalau korban berada di kantor Polsek Patuk. 

"Saya juga dikabari rewang saya kalau Yanto kena Klitih di Patuk,"katanya.  

Sementara itu Kapolsek Patuk Kompol Hendra Prastawa,  menjelaskan terungkapnya identitas korban setelah pihak keluarganya mendatangi RS Bhayangkara saat dilakukan autopsi. Sebelumnya pihak keluarga ditelepon menggunakan Handphone milik korban yang ditemukan di lokasi kejadian. 

"Korban kesehariannya bekerja sebagai pedagang soto di kawasan Pasar Prawirotaman Kota Yogyakarta,"kata Kapolsek. 

Namun demikian, Kapolsek belum dapat mengungkapkan secara detail terkait luka bacok yang dialami oleh korban. Dia juga belum bisa memberikan keterangan apakah korban menjadi korban klitih (kejahatan jalanan). 

"Masih kepentingan penyelidikan, "kata Hendra singkat.

Seperti diketahui sebelumya, sesosok mayat ditemukan berlumuran darah di Jalan Jogja - Wonosari Km 22, Padukuhan Karangsari, Kapanewon Patuk, Rabu (11/11/2020) dinihari. Mayat tersebut ditemukan dengan luka bekas senjata tajam di beberapa bagian tubuhnya. Mayat tersebut diduga merupakan korban pembunuhan lantaran saat ditemukan terdapat luka bekas senjata tajam di beberapa bagian tubuhnya. Ketika ditemukan, korban juga masih lengkap mengenakan helm dan jaket warna hitam.

Tidak ada komentar