Breaking News

Muskab Forki Gunungkidul, KONI Minta Sumbangan Medali Emas Pada Ajang Porda DIY 2022


Wonosari, (gunungkidulsuara.com)--Supriyono, S. Ag terpilih menjadi ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia Kabupaten Gunungkidul dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab Forki Gunungkidul) di salah satu rumah makan kawasan Kalurahan Piyaman Wonosari, Sabtu (21/11/2020). 

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Gunungkidul meminta kepengurusan yang baru dapat menyumbangkan medali emas dalam ajang menyumbangkan medali emas pada ajang Pekan Olahraga Daerah DIY tahun 2022.

Ketua FORKI DIY diwakili Sekretaris Umum Paryono mengatakana, kegiatan Muskab dilaksanakan dengan serangkaian sidang pleno, yakni Pleno pertama pembahasan dan pengesahan tata tertib, pemilihan pimpinan sidang, penyerahan palu sidang kepada pimpinan sidang terpilih.

"Rangkaian dari Sidang Pleno kedua yakni pembacaan laporan pertanggung jawaban Ketua Umum Pengurus Kabupaten (Pengkab) FORKI Gunungkidul. Pandangan umum peserta Muskab serta Jawaban ketua Pengkab FORKI Gunungkidul atas Pandangan Umum Peserta Muskab. Pengesahan Laporan Pertanggung Jawaban Ketua Umum Pengprov FORKI,"ujarnya,  Minggu (22/11/2020).

Dalam sidang plebo ketiga dipaparkan tentang pengantar dan penjelasan rancangan program kerja 2021 - 2024 yang telah disepakati seluruh peserta untuk sidang pleno 3 dibahas setelah tim formatur terpilih. Sementara rangkaian dari sidang pleno keempat yakni laporan tim penjaringan ketua baru, perkenalan para calon, pemaparan visi dan misi, pemungutan suara, pemilihan foematur.

"Ketua terpilih yakni Supriyono, S.Ag dari perguruan Goju Ass, sementara Tim Formatur Chundori, S.Pd (INKAI) dan 
Wibowo Purno Katoro, S.TP, M.Si (Goju Ass),"imbuhnya. 

Ketua KONI Gunungkidul Jarot Budi Santosa mengaku, FORKI Gunungkidul pada periode 2016-2020 sudah dinilai baik. Secara keikutsertaan kegiatan KONI Gunungkidul telah dianggap dinamis, sehingga pihaknya berharap kedepan dapat bisa lebih baik dan berprestasi.

"Semoga kedepan bisa lebih baik dan dapat menyumbangkan medali emas pada ajang Porda DIY 2022 yang akan datang,"kata Jarot.

Tidak ada komentar