Breaking News

Pedagang Pasar Munggi Bakal Punya Bangunan Anyar

Samanu,(gunungkidulsuara.com)--Pedagang yang berada di komplek pasar Munggi,  Kalurahan Semanu,  Kepanewon Semanu bakal mempunyai bangunan pasar baru. Pemerintah Pusat mengucurkan dana sebanyak miliaran rupiah yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) untuk kegiatan revitalisasi pasar tersebut.

Disampaikan oleh Kepala Sub Bagian (Kasubag) Administrasi Pembangunan Pemerintah Kabupaten Gununubgkidul, Eko Nur Cahyo menjelaskan bahwa, pembangunan pasar Munggi diproyeksikan selesai dalam kurun waktu dua bulan lima hari.  Sebelumnya proses pengerjaan tersebut telah dimulai pada tanggal 19 Oktober 2020.

"Pelaksanaannya tidak boleh melewati tahun anggaran. Pagu dari pembangun tersebut sebanyak 2,1 miliar, "kata Eko,  Senin (02/11/2020).

Menurutnya,  revitalisasi Pasar sebenarnya telah dianggarkan sejak awal tahun 2020. Namun demikian lantaran kondisi saat itu masih pandemi Covid-19 membuat pencairan terhambat. 

"Kita kerjar target dan terus melakukan monitoring dan evaluasi,"imbuhnya. 

Sementara itu Kepala Bidang Pasar Dinas Perdagangan Dan Perindustrian Kabupaten Gunungkidul Ari Setiawan menjelaskan bahwa, pihaknya meyakini bahwa proses pembangunan tersebut bakal dapat diselesaikan tepat waktu. Pihak Dinas terus melakukan pengawasan dalam proses pembangunannya.

Tidak ada komentar