Breaking News

Pelantikan Tiga Anak Buah Anyar, Lurah Tepus Minta Dukuh Sekolah Lagi

Tepus, (gunungkidulsuara.com)--Setelah Melalui proses panjang akhirnya tiga Dukuh Kalurahan Tepus, Kapanewon Tepus dilantik, Jumat (06/11/2020). Lurah Tepus Supardi meminta ketiga Dukuh yang sudah dilantik agar sekolah lagi. 

Supardi berharap agar para Dukuh baru banyak belajar kepada pamong yang sudah senior dalam kinerja malayani warga masyarakat. Para Dukuh terlantik yang usianya masih muda itu untuk belajar lagi (kuliah) karena tantangan kedepan sangat kompleks, apalagi berhadapan langsung dengan masyarakat sehingga harus mampu menyelesaikan tugas - tugas yang akan mereka emban.

"Karena saya tau masih muda dan ada yang belum berkeluarga sehingga saya berharap melanjutkan studynya, agar tidak ketinggalan dengan warga yang akan kalian pimpin. Tantangan kedepan lebih kompleks dibanding sekarang, dan juga terus mau belajar kepada para senior Dukuh atau Pamong lain," terang Supardi, Sabtu (07/11/2020).

Panewu Tepus Alsito mendukung apa yang disampaikan oleh Lurah Tepus agar para Dukuh muda melanjutkan studynya. Karena jenjang karir sebagai Dukuh menurut Panewu terbuka untuk menempati posisi, Jogoboyo, Pangripto dan pamong lainnya. 

"Saya sangat setuju dengan pak Lurah mendorong dukuh muda untuk melanjutkan pendidikan lagi karena jenjang karir dukuh terbuka lebar untuk menempati posisi yang lebih strategis, "katanya. 

Lebih jauh lagi Panewu meminta kepada dukuh terlantik untuk berlaku jujur, loyal dan berintegritas dalam bekerja. Menurutnya apabila hal itu tidak dilakukan ditengah masyarakat nantinya berpotensi menimbulkan gejolak dan muncul permasalahan.

"Harapan saya Dukuh terlantik Jujur, loyal dan berintegritas dalam bekerja agar tidak bernasalah, kepada keluarga saya berharap partisipasinya untuk ikut mengingatkan karena dukuh terlantik masih muda,"lanjut Panewu.

Sementara itu Kepala Bidang Pemerintahan dan Desa DP3AKB-PMD Gunungkidul M Farhan lebih menyoroti ekonomi kerakyatan. Farhan mengharapkan agar para Dukuh memiliki inovasi untuk meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat khususnya di kawasan pariwisata.

"Dukuh harus mencari inovasi baru untuk meningkatkan pendapatan warganya karena beberapa Padukuhan di Tepus Berada di jalur wisata, sehingga Dukuh muda inu harus lebih baik dari Dukuh sebelum - sebelumnya," jelas Farhan.

Tiga Dukuh yang dilantik tersebut yakni nantinya akan bertugas di Padukuhan Klumpit,  Singkil dan Blekonang 3.

Tidak ada komentar