Breaking News

Perkecil KDRT dan Pernikahan Usia Dini, Dewan Sosialisasi Perda Pembangunan Ketahanan Keluarga

Wonosari, (gunungkidulsuara.com)--Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Propinsi DIY Rany Widayati melaksanakan sosialisasi Peraturan Daerah nomor 7 tahun 2018 tentang Pembangunan Ketahanan Keluarga, Minggu (15/11/2020). 

Bertempat di salah satu rumah makan Kepanewon Wonosari, sosialisasi Perda tersebut diharapkan dapat memperkecil permasalahan pernikahan dini dan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). 

Ketua Fraksi Golkar DPRD DIY itu mengatakan bahwa,  keluarga merupakan kumpulan paling kecil. Dia berujar bahwa Negara dan masyarakat itu semua berangkat dari keluarga, sehingga regulasi Perda nomor 7 tahun 2018 ini menjadi rujukan strategi pembangunan untuk mewujudkan keluarga yang tangguh baik secara mental, spiritual, ekonomi, lahir dan batin.

"Harapan kami seperti ini akan bermanfaat bagi keluarga dan memperbaiki hubungan anyara orang tua dan anak,"ujar Rany,  Senin (16/11/2020).

Dia menambahkan,  seluruh stakeholder seperti Pemerintah Daerah dan masyarakat itu sendiri harus terlibat dalam sosialisasi Perda tersebut.  Dia meyakini Perda Pembangunan Ketahanan Keluarga ini dapat meminimalisir berbagai pernasalahan seperti angka pernikahan dini,  KDRT, perceraian dan pembunuhan. 

"Sasaran sosialisasi ini menyasar berbagai lapisan usia baik bapak,  ibu dan anak,"terangnya. 

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri kurang lebih sebanyak 150 orang peserta dari berbagai wilayah di Kabupaten Gunungkidul.

Tidak ada komentar