Breaking News

Ratusan Botol Miras Berbagai Jenis Dimusnahkan Di Halaman Kejaksaan Negeri Gunungkidul

Wonosari, (gunungkidulsuara.com)--
Kejaksaan Negeri Gunungkidul memusnahkan berbagai barang bukti (BB) perkara kriminalitas di halaman Kantor Kejari, Rabu (25/11/2020). Salah satu BB yang dimusnahkan adalah ratusan botol yang berisi minuman keras (miras) berbagai jenis yang telah berhasil disita. 

Kepala Kejaksaan Negeri Gunungkidul Koswara menjelaskan bahwa, terdapat sejumlah 235 botol miras berbagai merk seperti Vodka, Ice Land,  Ciu dan Anggur dimusnahkan. Selain itu, berbagai barang bukti lain yang ikut dimusnahkan dengan cara dibakar yakni BB kasus pembunuhan, perjudian, aborsi, prakterk kedokteran, perlindungan anak serta kasus pertambangan. 

"BB yang dimusnahkan terkait tindak pidana umum yang memiliki kekuatan hukum tetap atau sudah inkraht, "kata Kajari Gunungkidul Koswara.

Selain BB kasus miras terdapat beberapa BB lain hasil sitaan dari berbagai kasus kriminal di wilayah Kabupaten Gunungkidul dalam beberapa bulan terakhir tahun 2020 diantaranya adalah perkara pencurian. 

"Selain itu ada perkara Undang - undang kesehatan dan perkara narkotika seperti tembakau gorila dan paket sabu. Kita bakar, "terangnya. 

Sementara Kasi Barang Bukti dan Barang Rampasan Hany Adhi Astuti mengatakan,  proses pemusnahan di halaman Kejaksaan itu juga melibatkan instansi terkait seperti Rubasan,  Pengadilan Negeri Wonosari serta Polres Gunungkidul.

"Pemusnahan sebagai wujud komitmen Kejaksaan Negeri dalam memerangi kriminalitas di Gunungkidul,"kata Hany.

Tidak ada komentar