Breaking News

Rumah Warga Sumberwungu Rusak Berat Setelah Tetimpa Pohon Kelapa

Tepus, (gunungkidulsuara.com)--Rumah milik Sutinah (51) warga Padukuhan Gunung Kacangan 2, Kalurahan Sumberwungu,  Kepanewon Tepus rusak berat setelah tertimpa pohon kelapa,  Minggu malam (29/11/2020). Pohon tersebut tumbang saat wilayah Kalurahan Sumberwungu, Kepanewon Tepus terjadi hujan deras dan angin kencang. 

Rekawan Taruga Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Gunungkidul Heru W menceritakan, peristiwa tersebut terjadi pada pukul 21.30 WIB saat hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah tersebut. Tiba - tiba sebuah pohon jenis Kelapa yang berada di samping rumah korban tiba - tiba tumbang menimpa rumah bagian utama dan kamar. 

Tumbangnya pohon mengakibatkan bangunan rumah yang terbuat dari katu dan bambu porak poranda. Selain atap rumah hancur,  bagian tembok rumah juga mengalami kemiringan. 

"Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Pada saat kejadian penghuni rumah yang berjumlah 6 orang sedang berada di ruang depan, "ujarnya, Senin (30/11/2020).

Saat ini warga masyarakat dan relawan Tagana sudah melaksanakan keja bakti bahu membahu pembersihan rumah korban yang rusak.

Tidak ada komentar