Breaking News

Sasar Pemilih Milenial, Babe Ajak Komunitas E-Sport Tolak Politik Uang

Semanu, (gunungkidulsuara.com)--Relawan Pemuda Calon Bupati - Calon Wakil Bupati Gunungkidul Bambang Wisnu Handoyo - Benyamin Sudarmadi mengajak pemilih milenial untuk menolak politik uang. Hal tersebut disampaikan oleh Relawan Pemuda Babe saat deklarasi komunitas E-Sport Gunungkidul mendukung Cabup - Cawabup nomor urut 3 Bambang Wisnu - Banyamin. 

Ketua Panitia Sosialisasi Darma Tyas Utomo mengatakan,  dia mengajak agar pemuda jangan sampai abai dengan hak pilihnya. Sebagai pemuda yang memiliki hobi positif seperti E-Sport sudah semestinya didukung dan difasilitasi baik moril maupun materiil. 

"Bahwa pemuda hari ini harus melek politik, artinya pemuda yang memiliki hak pilih dalam memilih pemimpin jangan mau karena uang recehan 50.000 atau 100.000. Itu sama saja menggadaikan hak - haknya dalam kurun waktu 5 tahun kedepan, sehingga sebagai bagian masyarakat Gunungkidul menjadi sulit pemenuhan haknya ibarat orang terasing di tanah sendiri,"kata Dharma.

Menurutnya,  pemuda haruslah memiliki idealisme, pemuda hari ini dihadapkan dalam maraknya praktik politik pragmatis. Dia mengajak kepada pemilih milenial untuk bersama melawan politik uang. 

"Seperti kata bung karno beri aku sepuluh pemuda maka akan aku guncangkan dunia, dari kata - kata tersebut secara harfiah memiliki arti bahwa begitu kuatnya 10 pemuda yang akan mampu mengguncangkan dunia. Tentu pemuda haruslah memiliki suatu keteguhan didalam jiwanya biar tidak mudah terbeli,"terangnya. 

Acara sosialisasi tersebut dilaksanakan pada Jumat (20/11/2020) di Joglo Bakmi Jawa Kepanewon Semanu dihadiri oleh sebanyak 125 pemuda milenial komunitas E - Sport. Ratusan pemuda tersebut kemudian mdeklarasi menolak politik uang  dan mendukung Paslon nomor urut 3 Bambang Wisnu Handoyo - Benyamin Sudarmadi.

Tidak ada komentar