Breaking News

Siswa SD Di Kepanewon Patuk Tertular Covid-19 Dari Gurunya Di Sekolah


Wonosari, (gunungkidulsuara.com)--Dua siswa SD di wilayah Kalurahan Bunder,  Kepanewon Patuk tertular Covid-19 dari gurunya saat masuk ke sekolah. Data tersebut diperoleh berdasarkan kasus Covid-19 di Kabupaten Gunungkidul pada Senin (23/11/2020) yang bertambah sebanyak 14 orang. 

Dengan penambahan sebanyak 14 orang maka warga Gunungkidul yang terkonfirmasi positif covid 19 mencapai 425. Jumlah tersebut terbagi dinyatakan sembuh sejunlah 345 orang, sementara yang masih dilakukan perawatan di rumah sakit ada 65 orang, dan sisanya melakukan isolasi mandiri.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty menjelaskan bahwa,  pada tanggal 23 November 2020 warga Gunungkidul yang konfirmasi positif bertambah 14 orang. Salah satu diantaranya adalah seirang laki -laki berusia 53 tahun dari Kapanewon Nglipar, riwayat kontak dengan konfirmasi positif. Kemudian seorang anak perempuan berusia 11 tahun dari Kapanewen Nglipar dengan riwayat kontak dengan konfirmasi positif.

Pasien positif lainnya adalah laki-laki, 35 tahun dari Kapanewon Nglipar, riwayat kontak dengan konfirmasi positif. Wanita, 43 tahun dari Kapanewon Panggang, riwayat screening pegawai. Laki-laki, 48 tahun dari Kapanewon Girisubo, riwayat skreening pegawai. Laki-laki, 21 tahun dari Kapanewon Girisubo, riwayat skreening pegawai.

Laki-laki, 51 tahun dari Kapanewon Girisubo, riwayat skreening pegawai
Laki-laki, 48 tahun dari Kapanewon Tanjungsari, riwayat pelaku perjalanan
Wanita, 66 tahun dari Kapanewon Semin, riwayat kontak dengan konfirmasi positif
Anak laki-laki 9 tahun  dari Kapanewon Patuk, riwayat kontak dengan konfirmasi positif.

Anak Perempuan 10 tahun dari Kapanewon Patuk , riwayat kontak dengan konfirmasi positif. Laki-laki, 60 tahun dari Kapanewon Gedangsari, riwayat pelaku perjalanan.
Wanita, 46 tahun dari Kapanewon Saptosari, riwayat kontak dengan konfirmasi positif. Wanita, 28 tahun dari Kapanewon Semanu, riwayat rapid reaktif.

Dewi membenarkan jika dua anak dari kapanewonan Patuk tersebut tertular saat belajar di sekolah saat dikonfirmasi dua orang anak siswa SD di Kepanewon Patuk yang dinyatakan positif. Dari data yang ada, dua siswa tersebut tertular dari gurunya yang berasal dari Kabupaten Kulonprogo.

"Iya (tertular di sekolah),"ujar Dewi Irawaty,  Selasa (24/11/2020).

Saat ini dua siswa tersebut melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Pihak Dinkes terus melakukan upaya penelusuran riwayat kontak termasuk kemungkinan melakukan rapid test ataupun uji swab terhadap orang yang kontak erat dengan dua siswa tersebut.

Tidak ada komentar