Breaking News

Suarakan Pesan Perdamaian, Sejumlah Ormas Apel Kebangsaan

Wonosari, (gunungkidulsuara.com)--Sejumlah Organisasi Kemasyarakatan Pemuda menggelar apel Kebangsaan di alun - alun Wonosari, Selasa (01/12/2020). Dalam ikrarnya sejumlah perwakilan ormas tersebut menyerukan pesan perdamaian untuk keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Dalam kegiatan apel tersebut diikuti oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Gunungkidul, Karang Taruna,  Pemuda Pancasila, Banser dan PC Ansor Gunungkidul.

Ketua KNPI Gunungkidul Heri Santosa dalam sambutannya mengatakan,  apel kebangsaan tersebut dilakukan sebagai peran pemuda untuk bersama - sama menguatkan komitmen elemen masyarakat untuk merajut bingkai NKRI. Hal ini disebutnya sebagai suatu langkah kecil yang akan menjadi lompatan besar ormas dalam menjaga kesatuan dan persatuan.

"Kami menyuarakan pesan perdamaian, menjaga persatuan dan menciptakan pilkada yang sejuk dan damai, "kata Heri. 

Perwakilan tokoh ormas pemuda tersebut juga mengajak warga masyarakat untuk tetap hidup rukun antar umat beragama dan sosial kemasyarakatan. Dalam situasi Pilkada serentak yang dilaksanakan dibeberapa wilayah Indonesia ormas pemuda mengajak untuk menolak gerakan yang memecah belah kesatuan NKRI. 

"Kita gunakan hak pilih dengan tidak mengatasnamakan golongan. Kita wujudkan pilkada yang sejuk dan damai,"terangnya. 

Dalam kegiatan apel kebangsaan dari perwakilan ormas kepemudaan itu juga dijaga oleh Kepolisian Resort Gunungkidul dan dilanjutkan dengan pembagian masker kepada pengguna jalan raya.

Tidak ada komentar