Breaking News

Tertib Pelayanan Adminitrasi, Nur Rohmah Jadi RS Swasta Pertama Kali Yang Kerjasama Dengan Dukcapil

Playen, (gunungkidulsuara.com)--Rumah Sakit Nur Rohmah Gading Kepanewon Playen melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Gunungkidul pada Selasa (24/11/2020). Penandatanganan tersebut dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada warga masyarakat khususnya pasien.

Direktur RS Nur Rohman de Retno mengatakan bahwa,  kerjasama tersebut dilakukan dengan tujuan untuk tertib administrasi. Retno menjelaskan, pelayanan kepada pasien itu meliputi pembuatan Akte Kelahiran, Kartu Keluarga, Kartu Identitas Anak (KIA) dan Akte Kematian.

"Ini komitmen kami dalam melakukan pelayanan maksimal kepada warga masyarakat khususnya pasien,"ujar Retno,  Kamis (26/11/2020).

Sementara itu Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Gunungkidul Markus Tri Munarja menyambut baik upaya RS Nur Rohmah yang berinisiatif untuk 
melakukan kerjasama dengan Dukcapil. Selain peningkatan layanan, upaya tersebut dinilai Markus juga untuk menuju pelayanan yang semakin tertib dan lancar.

"Sesuai visi Dukcapil Kabupaten Gunungkidul yakni “terwujudnya tertib administrasi kependudukan dan pencatatan sipil, tertib dan cepat,"katanya. 

Dia menambahkan, dengan adanya pelayanan ini masyarakat mampu dan membantu juga memberikan nilai kepedulian terhadap tertib administrasi kependudukan. RS Nur Rohmah lanjut Markus adalah RS swasta yang pertama kalinya bekerjasama dengan Dukcapil.

Tidak ada komentar