Breaking News

Tes Pamong Dilaksanakan Transparan, Wanita Cantik Ini Jadi Jagabaya Karangawen

Girisubo, (gunungkidulsuara.com)--Kalurahan Karangawen, Kepanewon Girisubo menggelar tes penjaringan pengisian Pamong Jagabaya,  Senin (30/11/2020). Meistya Agnestia seorang wanita cantik resmi menjadi jagabaya setelah mendapatkan nilai tinggi mengalahkan pendaftar lainnya yakni Isnuryanti.  

Lurah Karangawen Roji Suyanta mengatakan bahwa,  proses pelaksanaan tes penjaringan secara tertulis dan praktek tersebut dilaksanakan secara terbuka dan transparan. Pihaknya melibatkan kalangan profesional untuk tim seleksi praktek maupun pembuatan soal. 

"Meistya mendapatkan nilai tes tertulis 61,6 sementara praktek 15 sehingga total mendapatkan nilai akhir 76,6. Sementara peserta lain Isnuryanti memperoleh nilai tes tertulis 26,6 sementara prakteknnya  9 sehingga nilai total 35,6,"ujar Roji. 

Dengan demikian sambung Roji,  Meistya berhak untuk menjadi Pamong Jagabaya lantaran mendapatkan nilai tertinggi.  Semula pihak panitia membuka penjaringan jauh - jauh hari.  Namun setelah batas waktu yang ditentukan, hanus dua pendaftar yang mengikuti dan tes pengisian Pamong Jagabaya. 

"Kami bersyukur proses berjalan lancar, panitia juga dalam melaksanakan penjaringan sangat terbuka dan transparan kepada warga masyarakat. Untuk pelantikan, kami masih menunggu waktu yang tepat, "imbuhnya. 

Sementara itu ditemui usai tes,  Meistya Agnestia berjanji akan segera menyesuaikan diri dalam melaksanakan ketugasannya usai dilantik. Dia yang berasal dari Padukuhan Kepuh itu akan bekerja melayani warga masyarakat semaksimal mungkin demi kemajuan Kalurahan Karangawen.

Tidak ada komentar