Breaking News

Gagal Nyalon Karena Tak Lolos Verifikasi, Calon Independent Memilih Urus Pertanian

Wonosari, (gunungkidulsuara.com)--Bakal Calon Bupati dari Independent dipastikan tak loloas dalam kontestasi Pilkada Gunungkidul yang digelar pada tanggal 9 Desember 2020. Dua bakal calon independent yakni Kelik - Yayuk dan Anton - Suparno tak lolos pada tahan verifikasi faktual. 

KPU Gunungkidul hanya menetapkan sebanyak empat pasangan Calon Bupati yakni nomor urut 1 Sutrisna Wibawa - Mahmud Ardi Widanto, nomor urut 2 Immawan Wahyudi - Martanty Soenar Dewi,  nomor urut 3 Bambang Wisnu Handoyo - Benyamin Sudarmadi dan nomor urut 4 Sunaryanta - Heri Susanto. 

Bakal calon wakil Bupati independent Suparno yang gagal maju dalam Pilkada Gunungkidul mengaku tak mengarahkan kepada para Paslon yang akan berlaga di Pilkada Gunungkidul. Sejak awal dia memang memberikan penilaian rancau terkait pola demokrasi murni atau tidak. 

" Pola pikir masyarakat seperti apa juga daya tak mengalir saja,"ujar Suparno, Rabu (02/12/2020).

Suparno pun saat ini akan fokus pada kemajuan pada bidang pertanian. Yang dilakukannya tersebut sama dengan apa yang telah dilakukan oleh Anton Supriyadi pasangannya ketika gagal maju menjadi bacabup Indeoendent.  

"Sekarang baru mewujudkan Gemah Ripah Lohjinawi. Bertani memberi contoh pada warga masyarakat agar tetap Ijo royo - royo, 'katanya.

Tidak ada komentar